banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Danrem 033/WP Kepri Kol Inf Jimmy Watuseke saat pisah sambut dengan pejabat yang lama, Rabu (13/9/2023). F- diskominfo kepri

Kolonel Inf Jimmy Watuseke Menjabat Danrem 033/WP

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kolonel Inf Jimmy Watuseke resmi menjabat sebagai Danrem 033/WP Kepri, menggantikan Brigjen TNI Yudi Yulistyanto. Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menghadiri apel luar biasa dan lepas sambut Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama dari Brigjen TNI Yudi Yulistyanto kepada Kolonel Inf Jimmy Watuseke di Makorem 033/WP, Tanjungpinang, Rabu (13/9/2023).

Kolonel Inf Jimmy Watuseke menjabat sebagai Danrem 033/WP sejak 10 September 2023. Sedangkan Brigjen TNI Yudi Yulistyanto akan melanjutkan tugasnya di tempat yang baru sebagai Direktur Doktrin pada Komando Pendidikan dan Pelatihan Angkatan Darat, setelah menjabat sebagai Danrem 033/WP selama 17 bulan sejak 19 April 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi I Bobby Jayanto, Forkopimda Kepri, para Pejabat Utama di lingkungan Korem 033/WP, Anggota Persit Kartika Candra Kirana, Pimpinan Instansi Vertikal, LAM, LVRI, FKPPI, PPAD, dan tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bangga STT Real Batam Meraih Penghargaan Terbaik Nasional Kategori Pengelolaan Rusun Perguruan Tinggi

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, Kepri merupakan provinsi yang berbatasan langsung dengan kedaulatan negara lain. Maka Kepri memang punya posisi yang sangat strategis.

“Kehadiran TNI/Polri, khususnya Korem 133/WP sangat penting dalam menjaga kedulatan, menjaga aset negara di provinsi yamg 96 persen wilayahnya lautan ini,” ujar Gubernur Kepri.

Ansar Ahmad menambahkan, perlu kolaborasi yang baik untuk mengantisipasi kejahatan transnasional, human trafficking, peredaran narkoba, hingga perompakan di laut. Kerja sama dan kolaborasi tersebut menurutnya perlu dilanjutkan dan diperkuat.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Yudi Yulistyanto atas kerja sama dan dedikasinya selama bertugas sebagai Danrem 033/WP. Ia juga menyambut baik dan berharap kerja sama yang baik dengan Kolonel Inf Jimmy Watuseke yang akan menjalani masa jabatannya.

Baca Juga :  15 Daerah di Luar Jawa-Bali Wajib PPKM Darurat, Tanjungpinang dan Batam 'Naik Kelas'

“Izinkan saya mewakili Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada Bapak Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, atas kerja sama dan dedikasinya selama bertugas sebagai Komandan Resor Militer 033 Wira Pratama Kepulauan Riau. Kami ucapkan Selamat bertugas dan memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara di tempat yang baru,” ucap Gubernur Kepri.

Ansar Ahmad mengungkapkan, bukti kolaborasi saat penanganan Covid-19 Kepri menjadi daerah yang sangat sukses menanganinya. Sehingga Presiden Jokowi memberikan penghargaan Kepri sebagai provinsi dengan penanganan Covid-19 terbaik, di luar Jawa dan Bali.

Baca Juga :  Membangkitkan Pariwisata Kepri, Cen Sui Lan Mensponsori Lomba Karaoke Mandarin Hokkien Tiga Negara

Gubernur Kepri mengucapkan selamat datang kepada Danrem 033/WP yang baru, Kolonel Inf Jimmy Watuseke yang akan menjalani masa jabatannya. Gubernur berharap dengan pengalaman yang sudah sangat banyak dapat melanjutkan bahkan meningkatkan komunikasi, koordinasi, kerjasama, dan sinergi antara TNI melalui KOREM 033 Wira Pratama dengan pemerintah daerah di wilayah Kepulauan Riau demi kemajuan bersama.

“Mari lanjutkan kerja sama itu untuk mengawal berbagai privilege yang diberikan pemerintah pusat. Agar percepatan investasi, pembentukan ekosistem ekonomi yang baik, agar Kepri jadi lumbung ekonomi Indonesia tercapai,” tutup Gubernur Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *