banner 728x90
Pelajar SMKN 5 Kota Batam menyambut Gubernur Kepri Ansar Ahmad dengan chant klub sepak bola, Senin (11/9/2023). F- diskominfo kepri

Siswa SMKN 5 Batam Menyambut Ansar Ahmad dengan Chant Klub Sepak Bola

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Siswa SMKN 5 Batam menyambut Gubernur Kepri Ansar Ahmad dengan chant (nyanyian suporter) klub sepak bola, Senin (11/9/2023). Kedatangan Gubernur Kepri ke SMKN 5 Batam ini, untuk bersilaturahmi sekaligus meresmikan bangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Kepri Ansar Ahmad disambut chant (nyanyian suporter) ala klub sepakbola dan atraksi dari Pasukan Satgantara. Para pelajar penuh semangat dan energi saat menyambut kedatangan Ansar Ahmad. Serta dilanjutkan dengan tarian persembahan sekapur sirih dari siswa-siswi SMKN 5 Kota Batam.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan pentingnya pendidikan. Khususnya pendidikan kejuruan seperti SMK untuk Indonesia dan Kepri yang lebih maju.

Baca Juga :  Rahma Bawa Pengurus Baznas ke Rumah Elis Pasien Kanker Serviks, Serahkan Zakat ASN

“Bonus demografi yang akan mencapai puncak pada tahun 2030 akan menjadi sebuah penentu bagi kemajuan Kepri. Jika pendidikannya bagus. Dan membuat siswa-siswi kita bisa berkompetisi dan bersaing dalam ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar Ansar Ahmad.

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, kebutuhan lulusan sekolah vokasi di Kepri melihat prospek investasi ke depan, memang sangat besar. Untuk itu ia menyampaikan komitmennya untuk memajukan Kepri salah satunya melalui keberadaan SMK.

“Presentase SMK di Kepri seharusnya 70% karena wilayah kita adalah wilayah investasi, maka dari itu ke depan SMK akan kita perbanyak karena lulusan SMK karena lulusan SMK lebih siap dalam menghadapi dunia pekerjaan,” ungkap Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Jimmi Ho dan Pengurus PHRI Kepri Dikukuhkan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi kehadiran siswa-siswi SMKN 5 Kota Batam. Menurutnya, SMKN 5 Batam merupakan sekolah dengan jumlah siswa-siswi terbanyak saat melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah, selama ia memimpin Kepri. Pada kesempatan itu ia menggelar kuis dadakan untuk siswa-siswi dan guru-guru SMKN 5 Kota Batam.

Kegiatan Gubernur Ansar di SMKN 5 Batam juga disejalankan dengan penandatanganan prasasti sekaligus melakukan peresmian terhadap bangunan DAK tahun anggaran 2022. Ia juga mendapatkan bingkisan dari siswa-siswi SMKN 5 Kota Batam jurusan Seni Grafika.

Kepala SMKN 5 Batam Hendra Debeni memaparkan keadaan sekolah yang dipimpinnya. Di antaranya lahan sekolah yang luasnya 5 hektare.

Baca Juga :  Komisi VIII DPR RI Reses ke Kepri, Ansar Ahmad Minta STAIN Jadi IAIN

“Saat ini terdapat 4.603 siswa yang hadir. Sementara 3.700 orang sisanya sedang melakukan praktik kerja industri. Jurusan di sekolah ini ada 11 dan berbagai ekstrakurikuler dengan berbagai prestasi yang sudah diraih,” paparnya.

Turut mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan Kepri Andi Agung, Kepala Biro Adpim Kepri Dody Sepka. Serta Kepala Sekolah Se-Kota Batam, Komite dan Anggota Komite SMKN 5. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *