banner 728x90
Hafizha Rahmadhani Ketua TP-PKK Bintan bersama peserta Rakornas PKK tahun 2023 lainnya, di Jakarta, Senin (11/9/2023). F- diskominfo bintan

Kado Rakornas PKK, Hafizha Rahmadhani Bawa Isu Stunting dan Optimalisasi Posyandu

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tahun 2023 Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Indonesia, Senin (11/9/2023) di Ballroom Birawa Hotel Bidakara, Jakarta. Dari Rakornas PKK yang diikuti 900-an orang peserta ini, Hafizha Rahmadhani membawa isu stunting dan optimalisasi Posyandu, sebagai ‘kado’.

Pada saat Rakornas PKK ini, Hafizha Rahmadhani mendengarkan arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian terkait peran PKK sebagai salah satu mitra pemerintah. Serta pidato Iriana Jokowi.

Baca Juga :  Ikrar Masyarakat Karimun di Depan Ansar Ahmad, Rumah Ibadah Tak Dijadikan Sarana Politik

“Jalankan 10 program pokok PKK di setiap lini hingga tingkat kelurahan/desa. Berdayakan semua kader yang ada untuk menunjukkan eksistensi PKK,” jelas Iriana Jokowi.

Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani mengatakan, dari Rakorna PKK tersebut, persoalan stunting semakin menjadi fokus pemerintah. Selanjutnya, juga memaksimalkan keberadaan Posyandu sebagai pusat pelayanan kesehatan bagi kesehatan anak dan ibu.

Hafizha menyatakan, seluruh kader PKK di Bintan, siap mendukung berbagai program nasional untuk diimplementasikan di tingkat daerah.

“Perlahan sebenarnya, kita rajut kekompakkan di internal PKK. Kita satukan tujuan baru kita laksanakan program. Kita semua di PKK siap mendukung program pemerintah pusat. Terutama menekan angka stunting,” sebut Hafizha.

Baca Juga :  Pesan Ansar Ahmad pada Mubes Ke-3 Perkumpulan Kekeluargaan Kijang Perantauan

Fokus PKK Bintan sejak beberapa bulan terakhir, antara lain prioritas penuntasan angka stunting menuju Bintan zero stunting. Hal ini pula yang terus digesa bahkan sosialisasi stunting oleh PKK Bintan. Dan menjadi agenda rutin bulanan di semua kecamatan.

Rakornas PKK tahun 20223 ini disejalankan dengan Pengukuhan Ketua PKK Pusat sebagai Pembina Utama Posyandu Pusat, Ketua TP-PKK provinsi sebagai Pembina Utama Posyandu Provinsi dan Ketua TP-PKK kabupaten/kota sebagai Pembina Utama Posyandu di kabupaten/kota masing-masing. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *