banner 728x90
Ramadhan Sananta berselebrasi pada saat Timnas U-23 Indonesia mengalahkan Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023) malam WIB. F- pssi

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Ramadhan Sananta Menyumbang Gol Saat Indonesia Mengalahkan Taiwan 9-0

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas Indonesia U-23 mengawali pertandingan ciamik pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Sabtu (9/9/2023) malam. Ramadhan Sananta menyumbang 1 gol saat Indonesia mengalahkan Taiwan, dengan skor 9-0 tersebut. Garuda Muda memuncaki klasemen sementara Grup K.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Grup itu hanya diisi tiga tim, Indonesia bersama Taiwan U-23 (Chinese Taipei U-23) dan Turkmenistan U-23.

Rabu (6/9/2023) lalu, Turkmenistan U-23 menang telak 4-0 atas Taiwan U-23. Sabtu (9/9/2023), giliran Indonesia berpesta gol ke gawang Taiwan. Timnas U-23 Indonesia menang 9 gol tanpa balas atas Taiwan saat bertanding di Stadion Manahan, Solo. Hasil itu membuat Garuda Muda sementara puncaki Grup K dengan poin yang sama dengan Turkmenistan, tiga poin, namun unggul selisih gol +9 berbanding +4.

Baca Juga :  Kasus Stunting di Kepri Urutan Kedua Terendah setelah Jogja

Indonesia sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan dua menit. Marselino Ferdinan menjebol gawang Chinese Taipei lewat sebuah tendangan bebas.

Ramadhan Sananta menggandakan keunggulan Indonesia empat menit kemudian. Setelah mampu melewati adangan pemain Chinese Taipei, Sananta menggiring bola hingga ke kotak penalti dan menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan.

Indonesia menambah gol pada menit ke-19 lewat Rafael Struick. Kerja sama antara Witan Sulaeman kemudian dituntaskan oleh Rafael.

Gol Witan Sulaeman pada menit ke-30 membawa Indonesia unggul 4-0. Menerima umpan lambung dari Ivar Jenner, Witan menuntaskannya dengan tendangan sepakan mendatar dengan kaki kanan.

Baca Juga :  Pulang Kampung, Brigjen Yan Fitri Halimansyah Resmi Menjadi Kapolda Kepri

Rio Fahmi mencetak gol kelima Indonesia pada pertandingan ini di menit ke-40. Indonesia menutup babak pertama dengan keunggulan 5-0.

Elkan Baggott menambah keunggulan Indonesia pada menit ke-56. Elkan menanduk bola dari skema tendangan sudut untuk menjebol gawang lawan.

Hanya berselang dua menit, Marselino kembali mencetak gol untuk Indonesia. Bergerak dari sisi kiri kotak penalti, Marselino mengecoh bek lawan sebelum melepaskan tembakan ke gawang.

Unggul tujuh gol tak membuat Indonesia mengendur. Hokky Carakan mencetak gol kedelapan Indonesia pada menit ke-79 lewat sepakan dari jarak dekat.

Baca Juga :  Nelayan Tradisional Dapat Bantuan Beras dari Satpolair Polres Bintan

Arhan Pratama mencetak gol kesembilan Indonesia di pertandingan ini pada menit ke-85. Arhan menerima umpan terobosan dan melewati adangan kiper Chinese Taipei untuk menjebol gawang yang sudah kosong.

Indonesia mendapat penalti pada menit ke-89 setelah Rafael Struick dijatuhkan di kotak terlarang. Rafael sendiri yang mengeksekusi penalti, tapi tendangannya terlalu lemah dan bisa dihentikan oleh kiper Taiwan. Rafael sempat menjebol gawang Taiwan setelah memanfaatkan bola muntah, tapi wasit lebih dulu meniup peluit tanda adanya pelanggaran. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *