banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Pengurus Cabang (PC) Muhammadiyah Kabil, Kota Batam. F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Menghadiri Pelantikan PC Muhammadiyah Nongsa dan Komite Sekolah Muhammadiyah Kabil

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (PC) Muhammadiyah Nongsa dan Pengurus Komite Sekolah Muhammadiyah Kabil di Kota Batam, Minggu (10/9/2023). Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi peran dan kontribusi Muhammadiyah dalam membangun Kepri, khususnya di bidang pendidikan.

Ansar Ahmad mengatakan, Muhammadiyah adalah organisasi yang mandiri, konsisten, dan membanggakan. Gubernur Kepri mengajak bergandengan tangan membangun Kepri.

“Muhammadiyah organisasi yang mandiri sampai hari ini tetap eksis. Muhammadiyah bagian dari hidup saya,” ungkap Ansar Ahmad.

Gubernur menambahkan, Pemerintah Provinsi Kepri telah memberikan bantuan kepada Muhammadiyah di Tanjungpinang sebesar Rp1 miliar dari anggaran APBD tahun lalu. Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Melantik Sembilan Camat dan 155 Pejabat, Anton Hatta Wijaya Balik Kampung

“Ormas Muhammadiyah ini salah satu ormas yang cukup besar di Indonesia. Ormas yang membanggakan harus diakui tidak satu orang pun memungkirinya. Ini adalah ormas yang konsisten menjalankan, menerapkan disiplin-disiplin amar makruf nahi mungkar di negeri tercinta ini,” ujar Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menekankan pentingnya pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan berakhlak mulia sebagai salah satu misi pembangunan provinsi Kepri. Ia mengatakan bahwa anak-anak adalah penentu masa depan negeri ini, sehingga perlu dibimbing sejak dini.

“Kita semua mempersiapkan anak-anak kita di dalam misi provinsi Kepri dalam rencana pembangunan jangka menengah kita mencantumkan salah satunya adalah mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berakhlak mulia,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Marlin Agustina Tinjau Pembinaan Tilawatil Quran di TPQ Tanjungpinang dan Bintan

Ansar Ahmad mengapresiasi Muhammadiyah yang mampu menghasilkan karya-karya sendiri dan mengajarkan anak-anak beradaptasi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat canggih saat ini. Ia ingin anak-anak yang lahir dari institusi Muhammadiyah memiliki basis keimanan yang kuat.

“Di Muhammadiyah ini tidak hanya pondasi teknologi tetapi pondasi iman dan taqwa. Saya ingin anak-anak yang lahir dari institusi Muhammadiyah mereka boleh menjadi dokter tetapi menjadi dokter yang dilandasi dan mempunyai basis keimanan,” ujarnya.

Ansar Ahmad berharap kepada para guru untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi, karena guru juga penentu masa depan Kepri. Ia mengutip perkataan seorang ahli pendidikan dari Eropa yang mengatakan bahwa guru adalah yang bertanggung jawab untuk masa depan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Selamat Bergabung Danlantamal IV Dwika Tjahja Setiawan

“Tetapi guru juga harus mendapat perhatian pemerintah. Kita pelan-pelan terus memberikan dukungan kepada para guru-guru swasta. Kita berikan insentif-insentif,” tutur Ansar Ahmad.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain pimpinan wilayah Muhammadiyah provinsi Kepri Aripudin Zalil, Ketua Pengurus Cabang Muhammadiyah Kabil yang lama Mulyadi, Ketua PC Muhammadiyah Kabil yang baru dilantik Masrizal, kepala sekolah, para komite sekolah, wali murid, dan para pelajar Muhammadiyah, serta para ketua RW dan RT Kabil kecamatan Nongsa dan para kepala OPD provinsi Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *