banner 728x90
Basyaruddin Idris Ketua Umum PSTI Kepri memimpin rapat pengurus untuk persiapan Porwil 2023, Sabtu (9/9/2023) di Aula Asrama Haji, Tanjungpinang. F- yen/suaraserumpun.com

Persiapan Porwil 2023 di Riau, PSTI Kepri Menurunkan 11 Atlet

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinag, suaraserumpun.com – Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kepri sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2023 di Riau, guna menuju PON 2024 Aceh-Sumut. PSTI Kepri akan menurunkan 11 orang atlet sepak takraw dengan mengikuti lima nomor pertandingan, pada Porwil 2023 di Pekanbaru, Riau, November mendatang.

Keputusan tersebut ditetapkan Pengprov PSTI Kepri pada rapat pengurus bersama Pengkab/Pengkot se-Kepri, di Aula Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (9/9/2023). Rapat pengurus tentang persiapan Porwil 2023 tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PSTI Kepri Basyaruddin Idris, dan dihadiri sejumlah pengurus PSTI Kepri. Sementara untuk Pengkab dan Pengkot dilaksanakan dengan koordinasi melalui vicall. Dalam rapat tersebut dibahas tentang persiapan dan jadwal Porwil 2023.

Usai rapat, Basyaruddin Idris selaku Ketua PSTI Kepri menerangkan, ada beberapa hal yang diputuskan dalam persiapan menghadapi Porwil 2023 di Riau. Pertama, evaluasi tentang training center (TC) berjalan yang dilakukan atlet di masing-masing daerah, di bawah pembinaan Pengkot dan Pengkab melalui pelatih.

Baca Juga :  Tamasya ke Patung Buddha Meditasi Berbaring, Cocok Pengisi Liburan Imlek 2573

“Jadi, ada 11 atlet putra yang kita turunkan pada saat Porwil nanti. Atlet itu berasal dari Batam, Karimun, Tanjungpinang dan Bintan. Sedangkan untuk atlet putri, kita tidak menurunkannya. Karena persiapan atlet putri, kurang matang. Jadi, kita menurunkan atlet putra saja, dengan lima nomor yang diikuti,” tegas Basyaruddin Idris yang biasa disapa O Om ini.

PSTI Kepri pada Porwil 2023 di Riau nanti, sebut Basyaruddin Idris, akan mengikuti lima nomor. Yaitu, regu, double, team regu, team doubles dan quadrant. 11 atlet PSTI Kepri itu, akan diserahkan ke KONI Kepri, paling lambat tanggal 15 September, pekan depan. Karena, entry by name ke KONI Kepri itu, paling lambat tanggal 15 September ini.

Baca Juga :  Menjelang Versus NTB, Atlet Futsal Kepri Menjalani Latihan Ringan

“Untuk siapa-siapa saja 11 atlet PSTI Kepri itu, kita putuskan dalam rapat selanjutnya. Sekaligus menetapkan siapa manajer dan pelatih kontingen. Rencananya, Selasa (12/9/2023) nanti rapat lanjutannya. Yang pasti, atlet itu yang berkualitas dan dari hasil Porprov 2022 lalu, serta penilaian pelatih pada TC berjalan,” jelas Basyaruddin Idris.

Untuk pemusatan latihan atau TC atlet nanti, Basyaruddin Idris mengungkapkan, ada tiga daerah alternatif. Batam, Tanjungpinang dan Karimun.

“Sebelum berangkat ke Porwil, 11 atlet akan menjalani TC dan pemantapan. Untuk jadwal pertandingan Porwil, tanggal 4 November 2023 sudah TM. Minggu tanggal 5 November sampai tanggal 12 November, sudah bertanding,” ucap Basyaruddin.

Baca Juga :  Agus Wibowo Menerima Berkas Pendaftaran Hj Rahma sebagai Calon Wali Kota Tanjungpinang

Rapat pengurus PSTI Kepri tentang persiapan Porwil 2023 ini dihadiri Raja Nazaruddin, Zamanis, pelatih Prima, M Sabri dan sejumlah pengurus lainnya.

Basyaruddin Idris Ketua PSTI Kepri menyampaikan pelaksanaan Musprov dan menyatakan tidak maju sebagai calon ketua. F- yen/suaraserumpun.com

Musprov PSTI Kepri
Di lain hal, Basyaruddin Idris menambahkan, dalam rapat pengurus tersebut juga dibahas tentang Musprov PSTI Kepri. Musyawarah Provinsi (Musprov) PSTI untuk pemilihan ketua dan pembentukan pengurus periode 2023-2027 akan dilaksanakan, setelah Porwil 2023.

“Setelah Porwil nanti, kita gelar Musprov PSTI Kepri. Saat ini saya nyatakan, saya tidak maju sebagai calon. Kalau pun saya dicalonkan, saya akan mundur,” demikian pernyataan Basyaruddin Idris. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *