banner 728x90
Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani si Kapolsek cantik di jajaran Polres Karimun berbagi buku kepada anak-anak pelosok nusantara (negeri), Jumat (8/9/2023). F- polsek meral

Kapolsek Cantik di Karimun Berbagi Buku di Pelosok Nusantara

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani dan jajarannya membagikan buku kepada anak-anak di kawasan Sungai Pasir, Jumat (8/9/2023). Kapolsek cantik di jajaran Polres Karimun ini turun langsung membagikan buku, untuk mengurangi kebiasaan anak bermain gadget, sekaligus meningkatkan literasi atau minat baca di daerah pelosok Nusantara.

“Kami sengaja membagikan buku dengan harapan mengurangi anak-anak bermain game dengan gadget,” kata AKP Kumala Enggar Anjarani Kapolsek Meral, Karimun usai berbagi buku kepada anak-anak.

Pembagian buku ini sejalan dengan program Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri. Kali ini dilakukan di pelantar goyang di daerah Sei Pasir, Meral. Untuk menuju ke lokasi tersebut, Kapolsek Meral harus melewati pelantar papan, yang disusun membentuk jembatan di atas bibir pantai.

Baca Juga :  Pemerintah Batal Menerapkan PPKM Level 3 Saat Nataru, Mendagri Sebut Hanya Ganti Judul

“Ada 100 buku dengan berbagai macam judul tentang agama, pengetahuan dan lainnya. Ini merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat. Khususnya pada anak-anak,” ujar Kapolsek cantik ini.

Kepada orang tua, AKP Kumala Enggar Anjarani mengingatkan, agar mendorong anaknya membaca.

“Jangan membiarkan anak larut bermain game. Karena, kebiasaan itu tidak baik buat masa depannya,” pesan AKP Kumala Enggar Anjarani. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *