banner 728x90
Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto menampung aspirasi tentang aksi balap liar dari warga Gunung Lengkuas, Bintan Timur pada kegiatan Jumat Curhat, Jumat (8/9/2023). F- humas polres bintan

Warga Bintan Timur Masih Mengeluhkan Balap Liar di Jumat Curhat

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Warga Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur masih mengeluhkan aksi balap liar dan penggunaan knalpot racing (tak standar) pada kegiatan Jumat Curhat, Jumat (8/9/2023). Keluhan atau aspirasi tersebut disampaikan warga kepada Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto.

Sebelumnya, warga Kijang Kota juga mengeluhkan hal yang sama, dan sudah ditindak tegas oleh pihak kepolisian. Jumat (8/9/2023), Jumat Curhat Polsek Bintan Timur dipimpin oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto bersama personel Polsek Bintim. Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan di warung Radiman Kampung Wacopek, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur.

Baca Juga :  Kajari: PWI Bintan Bisa Jadi Makelar Pendidikan Hukum bagi Masyarakat

Pada kegiatan tersebut warga Bintan Timur sangat antusias. Mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan keluhan mereka terkait berbagai isu Kamtibmas, keamanan, perbaikan infrastruktur, pelayanan kesehatan, dan pendidikan.

Seorang warga menyatakan, dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini. Karena, warga merasa dihargai dan didengar. Warga berharap agar polisi terus hadir di tengah masyarakat dan membantu menjaga Bintan tetap aman dan nyaman, seperti saat ini.

Tokoh masyarakat lainnya menyampaikan tentang keluhan masih adanya remaja yang melakukan aksi balap liar dan penggunaan knalpot racing yang mengeluarkan suara bising.

Baca Juga :  Nelayan Karimun Hilang Kontak, Satpolairud Turun Tangan

“Sehingga sangat mengganggu masyarakat, terutama ketika akan melaksanakan ibadah salat,” ujarnya.

Menanggapi keluhan tersebut Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto langsung merespon, bahwa pihak Polsek Bintan akan meningkatkan patroli di lokasi yang sering digunakan oleh para remaja untuk aksi balap liar.

“Kami akan melakukan tindakan tegas, apabila menemukan sepeda motor yang digunakan tidak menggunakan knalpot standar. Apalagi saat ini Polres Bintan dalam operasi lalu lintas, yaitu Operasi Zebra Seligi 2023,” tegas AKP Rugianto.

Selain Polsek Bintan Timur, Polsek Gunung Kijang juga melaksanakan Jumat Curhat yang dilaksanakan di Lola Resort, Kampung Galang Batang, Desa Gunung Kijang. Polsek Bintan Utara melaksanakan di Desa Berakit Kecamatan Teluk Sebong. Polsek Teluk Bintan di Desa Tembeling. (yen)

Baca Juga :  Penerapan SIPANGKAS, Alur Pembayaran Pemerintahan Diberlakukan dengan Sistem Digitalisasi

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *