banner 728x90
AKP Satri Putra SE MH Kapolsek Gunung Kijang berbagi buku tulis untuk anak pesisir nusantara di SDN 005 Kawal, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepri, Jumat (8/9/2023). F- yen/suaraserumpun.com

AKP Satri Putra Berbagi Buku Tulis untuk Anak Pesisir Nusantara

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – AKP Satri Putra SE MH Kapolsek Gunung Kijang berbagi 100 buku tulis untuk anak pesisir nusantara, Jumat (8/9/2023). Buku tulis ini diserahkan kepada murid SD Negeri 005 Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang.

Gunung Kijang merupakan wilayah kecamatan di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau yang berada di pesisir pantai. Berhadapan langsung dengan perbatasan antarnegara. Beberapa wilayah Gunung Kijang merupakan daerah pelosok. Tak terkecuali untuk wilayah Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang.

Kelurahan Kawal ini merupakan wilayah hukum Polsek Gunung Kijang. Masyarakatnya, tak cuma warga tempat yang tinggal di daerah pesisir. Tapi, sejumlah warga di Kelurahan Kawal ini berasal dari suku laut. Warga suku laut ini sudah ada yang menetap, dan anaknya bersekolah di Kelurahan Kawal.

Baca Juga :  Hari Disabilitas Internasional, Pemprov Kepri Beri Bantuan Rp343,2 Juta untuk Penyandang Disabilitas

“Justru itu, kita melaksanakan berbagi buku tulis kepada anak pelosok Nusantara. Pembagian buku tulis ini bertujuan guna meningkatkan literasi atau minat baca, sampai ke pelosok nusantara. Khususnya di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang. Tadi, buku tulis kita serahkan kepada murid SD Negeri 005 Gunung Kijang, tepatnya di Kelurahan kawal,” ujar AKP Satri Putra Kapolsek Gunung Kijang.

Selain Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra, pembagian buku tulis untuk anak pesisir Nusantara ini dihadiri Iptu H P Bako Kanit Binmas Polsek Gunung Kijang, Aipda Eko Irdoyo SKom Ps Kasium Polsek Gunung Kijang. Briptu Febry Alvin Bhabinkamtibmas Kawal, Brigpol Indrian Sigit Anggota Satreskrim Polres Bintan, F Yanto SPd Kepsek SDN 005 Kawal, majelis Guru SDN 005 dan murid SDN 005 Kawal.

Baca Juga :  Ratusan Pelaku IKM Dapat Mesin Jahit, Hj Rahma Pun Berbagi untuk Kaum Duafa

“Tadi, kita serahkan 100 buku tulis untuk murid SDN 005 Kawal tersebut,” tutup AKP Satri Putra Kapolsek Gunung Kijang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *