banner 728x90
Fiven Sumanti Ketua DPD Partai Golkar Bintan memberikan penjelasan tentang persiapan Pileg dan Pilkada 2024 di Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Pasangan Robin Mencuat untuk Pilkada 2024 di Bintan, Begini Tanggapan Ketua Golkar

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pasangan Roby Kurniawan dan Indra Setiawan (Robin) mulai mencuat untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kabupaten Bintan. Begini tanggapan Fiven Sumanti Ketua DPD Golkar Kabupaten Bintan untuk menghadapi Pilkada 2024 mendatang.

Roby Kurniawan bakal menjadi calon tunggal dari Partai Golkar untuk penyelenggaraan Pilkada 2024, tanggal 27 November tahun depan. Roby Kurniawan tak masuk sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) untuk Pileg 2024, yang diselenggarakan 14 Februari nanti. Serentak dengan Pilpres.

Pada Musda Golkar Bintan beberapa waktu lalu, nama Roby Kurniawan direkomendasikan sebagai calon bupati untuk Pilkada 2024 mendatang. Sampai saat ini, belum ada perubahan dari hasil Musda DPD Golkar Kabupaten Bintan tersebut.

Baca Juga :  Polres Karimun Tangkap 6 Pengedar, Seorang Perempuan Simpan 30 Kg Ganja

Tatkala Roby Kurniawan menjadi bakal calon bupati, sejumlah pihak sudah membicarakan siapa calon wakil bupati pendamping Roby Kurniawan. Dari beberapa sumber, sampai saat ini ada dua nama yang diperkirakan berpasangan dengan Roby Kurniawan. Antara lain Ahdi Muqsith dan Indra Setiawan.

Kalau langgeng masa pemerintahan Bintan hingga 2024 nanti, bisa saja Ahdi Muqsith berpasangan dengan Roby Kurniawan di Pilkada 2024 nanti. Tapi, yang hampir mendekati untuk mendampingi Roby Kurniawan itu, Indra Setiawan dari PDIP.

“Kalau sekarang, pasangan Roby Kurniawan dan Indra Setiawan yang mencuat di tengah masyarakat. Cocok pasangan ini disebut Robin,” kata Alex, warga Bintan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Bercerita Masa Kecil Saat Menghadiri Isra Mikraj di Masjid Al-Mukminin

Pada kesempatan lain, Ketua DPD Golkar Bintan Fiven Sumanti mengatakan, saat ini, Golkar Bintan masih fokus menghadapi Pileg 2024. Dari hasil Pileg nanti, akan terlihat seperti gambaran untuk menghadapi Pilkada 2024.

“Dari kami, tetap Roby Kurniawan diusung menjadi calon bupati di Pilkada 2024 nanti. Soal siapa pasangannya, dilihat setelah Pileg nanti. Kalau bisa membangun koalisi, kan lebih mudah menghadapi Pilkada itu,” ujar Fiven Sumanti saat ditanya tentang pasangan Roby Kurniawan dan Indra Setiawan (Robin) untuk menghadapi Pilkada 2024 nanti.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Membuka Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Kepri Berhadiah Rp45 Juta Zona Bintan

“Pilkada 2024 kan masih lama. Kita fokus memenangkan Pileg 2024 dulu lah,” tutup Fiven Sumanti. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *