banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mencoba kran air bersih saat peresmian sumur bor di Kampung Budi Mulya Kijang Kota, Selasa (5/9/2023). F- humas polres bintan

Polres Bintan Menyediakan Sumur Bor, Warga Kampung Budi Mulya Tak Krisis Air Lagi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Alhamdulillah, warga Kampung Budi Mulya di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) tak krisis air lagi saat kemarau. Kini, warga di lingkungan tersebut sudah memilik sumber air bersih, setelah Polres Bintan menyediakan sumur bor.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM meresmikan penggunaan sumur bor sebagai sarana air bersih untuk masyarakat Kampung Budi Mulya RT003/RW004 Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Selasa (5/9/2023). Peresmian penggunaan sumur bor tersebut ditandai dengan pengguntingan pita.

Turut hadir Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg, Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto, Pejabat Utama Polres Bintan, Camat Bintan Timur Anton Hatta Wijaya, Lurah Kijang Kota, Babinsa Kijang Kota, serta masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Rombak Kabinet, 13 Pejabat Dimutasi

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyampaikan, rencana awal, Kapolda Kepulauan Riau yang akan meresmikan penggunaan sumur bor tersebut. Tetapi, Kapolda Kepri ada kesibukan dinas yang tidak kalah pentingnya. Sehingga peresmiannya dilakukan oleh Kapolres Bintan.

“Penyediaan sumur bor ini merupakan program Polri dengan nama Polri Peduli Lingkungan. Satu di antara programnya menyiapkan sarana air bersih untuk masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih,” jelas Kapolres Bintan.

Sebelumnya, Polres Bintan sudah pernah membuat dan menyerahkan sumur air bersih untuk masyarakat desa di Kecamatan Teluk Bintan.

Baca Juga :  Permohonan Bupati Bintan Saat Menghadiri Haul Akbar Ke-312

“Sumur bor di Kampung Budi Mulya Kelurahan Kijang Kota ini, yang kedua kalinya dibangun sumur bor,” sebut AKBP Riky Iswoyo.

Kapolres Bintan menambahkan, air bersih merupakan kebutuhan dasar dalam kehidupan sehari-hari. Karena menjadi sumber kehidupan dan juga kondisi musim di Kabupaten Bintan mulai memasuki kemarau, sehingga Polri melakukan program untuk penyediakan air bersih untuk masyarakat.

Kapolres Bintan berharap, dengan adanya bantuan sumur bor ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat warga Kampung Budi Mulya dan sekitarnya. Air yang ada pada sumur tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat lainnya, yang membutuhkan air bersih.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Mengimpikan Anak Bintan Jadi Pebalap seperti Rio Haryanto dan Ananda Mikola

AKBP Riky Iswoyo berpesan, agar masyarakat Kampung Budi Mulya menggunakan sumur bor ini dengan baik. Harus bisa saling memiliki, dirawat, dan dipergunakan dengan seefisien mungkin.

Rahman selaku Ketua RT003 Kampung Budi Mulya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan program penyediaan air bersih dari Polres Bintan ini.

“Kami tidak krisis dan tidak kesusahan lagi mencari air bersih pada saat musim kemarau. Karena di tempat kami, setiap musim kemarau, masyarakat kesusahan mencari air bersih,” ungkap Rahman yang juga dibenarkan warga sekitar Sukirman. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *