banner 728x90
AKP Satri Putra SE MH Kapolsek Gunung Kijang menyosialisasikan Operasi Zebra Seligi 2023 kepada pelajar SMKN 1 Gunung Kijang dalam kegiatan police goes to school, Selasa (5/9/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Police Goes to School, AKP Satri Putra Sosialisasi Operasi Zebra Seligi buat Pelajar SMKN 1 Gunung Kijang

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sekali mendayung dua tiga pulau terlampau. Selasa (5/9/2023), AKP Satri Putra SE MH Kapolsek Gunung Kijang melakukan kegiatan police goes to school ke SMK Negeri 1 Gunung Kijang. Di depan ratusan pelajar, AKP Satri Putra menyosialisasikan operasi zebra seligi 2023.

Pada kesempatan tersebut, AKP Satri Putra mengingatkan kepada pelajar, bahwa Operasi Zebra Seligi sasarannya yaitu pengemudi atau kendaraan bermotor yang tidak memakai helm SNI ataupun yang tidak memakai safety belt.

“Selain itu, pengemudi yang masih di bawah umur seperti adik-adik pelajar yang belum berusia 17 tahun, dan tidak memiliki SIM,” sebut AKP Satri.

Baca Juga :  HUT Ke-76 Bhayangkara, Polda Kepri Tanam Ratusan Pohon

“Kenapa? Karena, pengendara di bawah umur dan pengguna ponsel saat mengendara ini yang sering terjadi di lapangan, dan mengakibatkan terjadinya laka lantas,” sambungnya.

Kemudian, lanjut Kapolsek Gunung Kijang, pengendara yang membawa penumpang lebih dari satu orang saat menggunakan kendaraan bermotor. Pengemudi yang melawan arus, pengemudi yang berkendara dalam keadaan mabuk ataupun dalam pengaruh alkohol.

Tujuan utama dari Operasi Zebra Seligi 2023 ini, jelas AKP Satri Putra, guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan jumlah kecelakaan. Maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Serta membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan pelayanan Publik.

Baca Juga :  BPS: Cabai Merah dan Minyak Goreng Penyebab Terjadi Inflasi di Kepri

“Operasi Zebra Seligi ini bukan diartikan merazia. Tapi, memberikan pendidikan kepada pengendara yang melanggar aturan, guna meningkatkan kesadaran pengendara itu sendiri,” jelas AKP Satri lagi dalam kegiatan police goes to school di SMKN 1 Gunung Kijang tersebut.

Usai kegiatan, Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra mengatakan, kegiatan police goes to school untuk sosialisasi operasi zebra seligi ini, bertujuan untuk memberitahu kepada siswa/siswi atau pelajar SMKN 1 Gunung Kijang, bahwa tanggal 4 September sampai dengan 17 September 2023 digelar Operasi Zebra Seligi tahun 2023.

“Untuk itu, kepada pelajar agar menaati aturan berlalu lintas dan menghindari tujuh sasaran operasi zebra seligi yang kita jelaskan tadi,” harap AKP Satri Putra.

Baca Juga :  Puluhan Rider Harley Davidson Akan Menggelar Reli Wisata Batam to Bintan dan Tanjungpinang

Hadir dalam kegiatan police goes to school tentang sosialisasi operasi zebra seligi 2023 di SMKN 1 Gunung Kijang tersebut antara lain Mustafa Kamal SPd Kepsek SMKN 1 Gunung Kijang, Bripka Dodi Doresman Bhabinkamtibmas Desa Malang Rapat, majelis guru SMKN 1 Gunung Kijang dan pelajar SMKN 1 Gunung Kijang.

“Kami sangat berterima kasih atas kegiatan dari Pak Kapolsek Gunung Kijang dan jajarannya, yang memberikan sosialisasi tentang operasi zebra seligi kepada pelajar kami. Diharapkan, para pelajar menaati peraturan berlalu lintas,” kata Mustafa Kamal SPd Kepsek SMKN 1 Gunung Kijang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *