banner 728x90
Adi Prihantara Sekdaprov Kepri meluncurkan aplikasi Srikandi dan Gerakan Kesatria di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepri, Selasa (5/9/2023). F- diskominfo kepri

Pemprov Kepri Meluncurkan Aplikasi Srikandi dan Gerakan Kesatria

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemprov Kepri meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi), Selasa (5/9/2023). Sekaligus mencanangkan Gerakan Kepri Sadar dan Tertib Arsip (Kesatria).

Peluncuran aplikasi Srikandi dan Gerakan Kesatria ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara, di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Gerakan Kesatria adalah upaya kolaboratif yang bertujuan untuk menyamakan persepsi, meningkatkan motivasi serta membangun komitmen yang tinggi dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terhadap arsip sebagai pilar akuntabilitas. Sekdaprov Kepri Adi Prihantara menyatakan, Gerakan Kesatria akan menjadi tonggak penting akan kesadaran pentingnya arsip.

Baca Juga :  Bagi yang Belum Vaksinasi, Polres Bintan Buka Gerai Lagi, Cek Tempatnya

“Gerakan ini sebagai upaya kita untuk melestarikan sejarah dan memastikan akses yang mudah terhadap dokumen penting daerah, sebagai jejak digital kepada anak cucu pemimpin Kepri di masa depan,” kata Adi Prihantara.

Selain itu, Adi Prihantara menyatakan, peluncuran Srikandi menjadi hal penting. Srikandi adalah platform canggih yang akan mengubah cara pengarsipan dilakukan di Kepri, memberikan efisiensi yang lebih besar dalam pengelolaan arsip, mengurangi risiko kehilangan data berharga, dan memungkinkan akses yang lebih mudah dan cepat.

“Srikandi bukan hanya alat modern untuk pengarsipan, tetapi juga simbol komitmen kita untuk memajukan daerah ini melalui teknologi, Arsip yang terjaga menjadi barang yang berharga di masa depan,” ungkap Adi Prihantara.

Baca Juga :  Enam Calon Operator Judi Online Gagal Berangkat ke Kamboja, Dua Penampung PMI Ilegal Ditangkap

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan komitmen bersama dengan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan BUMD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Turut Hadir Plh Kepala Arsip Nasional Imam Gunarto yang memberikan sambutan melalui tapping video, Direktur PT Pelabuhan Kepri Capt Awaludin M Mars, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepulauan Riau, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, dan jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *