banner 728x90
Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H Ompusunggu SIK MSi memasangkan pita tanda Operasi Zebra Seligi 2023 kepada personel Lantas, Senin (4/9/2023). F- humas polresta tanjungpinang

Peringatan bagi Pengendara di Tanjungpinang, Operasi Zebra Seligi 2023 Dimulai

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Peringatan bagi pengendara sepeda motor maupun roda empat di Tanjungpinang. Terhitung Senin (4/9/2023), Polresta Tanjungpinang menggelar Operasi Zebra Seligi 2023. Simak pelanggaran yang diincar polisi berikut ini.

Sasaran Operasi Zebra Seligi 2023 ini yaitu pengemudi atau kendaraan bermotor yang tidak memakai helm SNI ataupun yang tidak memakai safety belt. Pengemudi yang masih di bawah umur seperti pelajar yang belum berusia 17 tahun dan tidak memiliki SIM. Pengendara yang membawa penumpang lebih dari satu orang saat menggunakan kendaraan bermotor. Pengemudi yang melawan arus, pengemudi yang berkendara dalam keadaan mabuk ataupun dalam pengaruh alkohol.

Baca Juga :  Operasi Yustisi di PPKM Level 2, Simak Target Polres Bintan Berikut Ini

Polresta Tanjungpinang menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2023 dengan tema Kamseltibcar Lantas menuju Pemilu 2024 di lapangan Polresta Tanjungpinang, Senin (4/9/2023). Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat utama dan personel Polresta Tanjungpinang serta instansi terkait di Kota Tanjungpinang.

Hadir dalam acara ini Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H Ompusunggu SIK MSi, Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman SH SIK MSi, Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang dr Elviana Sandri, Kepala Dinas Perhubungan Tanjungpinang Boby Wira Satria, Pejabat Utama Polresta Tanjungpinang.

Baca Juga :  Bersilaturahmi dengan PWI Bintan, Roby Kurniawan: Ingatkan Kami Jika Ada yang Kurang Tepat

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H Ompusunggu SIK MSi menyampaikan, Operasi Zebra Seligi 2023, yang dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan jajarannya. Bertujuan untuk menjawab permasalahan lalu lintas yang berkembang cepat dan dinamis. Khususnya terkait dengan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk.

Operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan mengurangi jumlah kecelakaan serta fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Selain itu, Operasi Zebra Seligi akan fokus pada penegakan hukum melalui penggunaan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan tindakan preemtif serta preventif.

Baca Juga :  Liburan Idulfitri, Cuma Rp185 Ribu Sudah Bisa Menikmati Snorkeling di Aloy Kelong

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, Kapolresta Tanjungpinang mengajak seluruh personel Polri dan stakeholder terkait untuk bekerja sama, memberikan edukasi kepada masyarakat, dan menjalankan tugas dengan baik serta menghindari tindakan yang kontra produktif.

“Apel ini sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Seligi 2023 yang diharapkan dapat meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang,” ujar Kapolresta Tanjungpinang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *