banner 728x90
Usai menjadi saksi nikah gratis, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan pimpinan Forkopimda berpose dengan tiga pasangan pengantin di Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (3/9/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Jadi Saksi Nikah Gratis Secara Massal di Kepri Adhyaksa Run 5K

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Usai melepas peserta lomba lari Kepri Adhyaksa Run 5K, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menyambangi bazar layanan publik milik Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri. Gubernur Kepri menjadi saksi prosesi ijab kabul pernikahan 3 pasangan pengantin. Yaitu Safrudin dan Aryani, Ahmad Riadh Damanik dan Martilah, serta Micko Cahya Nugroho dan Ella Afriani. Nikah ini dilaksanakan secara gratis.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut baik nikah gratis secara massal sempena Hari Ulang Tahun ke-78 Kejaksaan Republik Indonesia. Ansar Ahmad berterima kasih kepada Kanwil Kementerian Agama dan seluruh stakeholder pendukung yang telah mempersembahkan kegiatan ini. Sehingga memberi kemudahan para calon pengantin.

Baca Juga :  Tiga Tersangka Pengguna Sabu di Tambelan Diserahkan ke BNNK untuk Menjalani Rehabilitasi

Disebabkan keterbatasan ekonomi banyak masyarakat yang tidak punya surat nikah. Program nikah massal ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk menikah sesuai syariat agama dan undang-undang yang berlaku

“Terima kasih kepada Kanwil Kemenag Kepri beserta jajaran, bahwasanya telah menghadirkan acara nikah massal gratis ini karena sangat berdampak postif serta menjadi solusi bagi persoalan legalitas pernikahan dan persoalan-persoalan lainnya yang dialami para calon pengantin, sehingga mereka dapat dilegalkan dan diakui Negara pernikahannya,” ucapnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan kepada tiga pasangan calon pengantin ini, agar selalu bersyukur kepada Allah SWT dengan menjaga pernikahan sampai akhir hayat tanpa perceraian.

Baca Juga :  Menhub RI Didampingi Ansar Ahmad Meresmikan One°15 Marina and Ferry Terminal Nirup Island di Batam

“Doa buat pasangan pengantin semoga pernikahan ini menjadi berkah. Dan menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, serta selalu bersyukur kepada Allah SWT,” demikian pesan Ansar Ahmad.

Pasangan pengantin Safrudin dan Aryani merasa bersyukur mendapat fasilitasi nikah massal dari pemerintah. Bahkan ia juga tidak menyangka, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjadi saksi pernikahannya.

“Tentunya senang, bahagia Pak Gubernur Kepri berkenan jadi saksi. Ini nikahnya gratis, enggak bayar sama sekali. Yang jelas membantu masyarakat yang kurang mampu. Bahkan semuanya ditanggung. Biar sah dan diakui juga secara negara,” katanya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Rp114 Miliar untuk Penanggulangan Banjir di Tanjungpinang

Berdasarkan data Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, pada periode 1 sampai dengan 31 Agustus hingga 3 September 2023, sudah sebanyak 309 pasangan yang sudah dinikahkan secara gratis di Wilayah Provinsi Kepri. Dengan rincian Kota Tanjungpinang 49 pasangan, Kabupaten Bintan 20 pasangan, Kabupaten Lingga 14 pasangan, Kabupaten Karimun 12 pasangan, Kota Batam 177 pasangan, Kabupaten Natuna 27 pasangan, serta Kabupaten Anambas 8 pasangan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *