banner 728x90
Panca Azdhigoena Asisten II Setdakab Bintan menerima kunjungan kerja jajaran Pemkab Pelalawan tentang pengelolaan Perumda BPR Bintan, Jumat (1/9/2023). F- diskominfo bintan

Pemkab Pelalawan Belajar Pengelolaan Perumda BPR Bintan, Berikut Penjelasan Panca

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau mengadakan studi atau belajar tentang pengelolaan Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan. Pemerintah Kabupaten Bintan menyambut kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Jumat (1/9/2023) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan. Berikut ini penjelasan Panca Azdhigoena Asisten II Setdakab Bintan.

Mewakili Bupati Bintan, Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Bintan Panca Azdhi Goena menyampaikan, perihal profil dan performa Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan.

Baca Juga :  Wajah Baru Mendominasi DPRD Bintan di Periode 2024-2029, Golkar Rebut Pucuk Pimpinan

Panca menerangkan, Perumda BPR Bintan didirikan sebagai wujud dari komitmen Pemerintah Daerah mempercepat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat. Selain itu, bank daerah ini diharapkan dapat terus berkembang yang juga akan berbanding lurus dengan peningkatan deviden yang dihasilkan.

“BPR Bintan ini bukan sekadar mengejar PAD atau profit. Tapi banyak hal lain sesuai tupoksinya untuk mendukung program pemerintah,” ungkap Panca.

Panca menambahkan termasuk saat ini program stimulus UMKM melalui subsidi bunga nol (0) persen yang secara menyeluruh dititipkan di BPR Bintan. Salah satu maksudnya agar dikelola langsung oleh bank daerah dan semakin menunjukkan eksistensi Perumda BPR Bintan.

Baca Juga :  Adi Prihantara: 2023, Kuota BBM untuk Kepri Bertambah

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Pelalawan Zulkifli menjelaskan maksud kunjungannya ke Pemkab Bintan. Selain ingin belajar dan mendengar langsung seperti apa pengelolaan bank milik daerah, hal lain yang ingin diketahui berkenaan dengan pola yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bintan dalam mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *