banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menerima Dr Fransiskus Irwan Widjaya Phd Ketua STT Real Batam dan manajemen lainnya di ruangan kerja 1328 Lantai 13 Gedung Nusantara 1 DPR RI Senayan Jakarta, Jumat (1/9/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Bangga STT Real Batam Meraih Penghargaan Terbaik Nasional Kategori Pengelolaan Rusun Perguruan Tinggi

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi VDPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) bangga dengan Sekolah Tinggi Teologi (STT) Real Batam meraih penghargaan nasional juara pertama, kategori Pengelolaan Rusun Perguruan Tinggi. Penghargaan tersebut diterima oleh Dr Fransiskus Irwan Widjaya Phd sebagai pengelola Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) STT Real Batam, dari Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono pada puncak peringatan Hari Perumahan Nasional (Harpernas) 2023, Kamis (31/8/2023).

Dr Fransiskus Irwan Widjaya Phd Ketua Sekolah Tingggi Teologi (STT) Real Batam sekaligus sebagai pengelola Rusunawa STT Real Batam menerima penghargaan tingkat nasional terbaik pertama sebagai pengelola Rusunama. Penghargaan itu diserahkan pada acara puncak Hari Perumahan Nasional (Harpernas) oleh Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR kepada Dr Fransiskus Irwan Widjaya Phd, di Jakarta.

Usai menerima penghargaan nasional juara pertama kategori Pengelolaan Rusun Perguruan Tinggi, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menerima Dr Fransiskus Irwan Widjaya Phd Ketua STT Real Batam di ruangan kerja 1328 Lantai 13 Gedung Nusantara 1 DPR RI Senayan Jakarta, Jumat (1/9/2023). Turut serta dalam pertemuan itu sejumlah manajemen STT Real Batam.

Baca Juga :  Mendagri Tito Karnavian Tiba di Natuna, Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI di Gerbang Utara NKRI

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengatakan, Sekolah Tinggi Teologi (STT) Real Batam menerima hadiah Rp1 miliar dalam bentuk program infrastruktur Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU). Kegiatannya berupa jalan, penghijauan, landscap dan taman pada kawasan Rusunawa STT Real Batam di Nongsa Batam. Bantuan dalam bentuk program itu sebagai hadiah penerima Penghargaan Tingkat Nasional Perguruan Tinggi Terbaik Pertama sebagai Pengelola Rusunawa.

Dr Fransiskus Irwan Widjaya Phd Ketua Sekolah Tingggi Teologi (STT) Real Batam bersama Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono usau menerima penghargaan terbaik nasional pengelola Rusunama pada puncak Hapernas tahun 2023 di Jakarta, Kamis (31/8/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Alhamdulillah Rusunawa STT Real Batam yang merupakan aspirasi saya mendapat penghargaan tingkat nasional terbaik 1,” sebut Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com, Jumat (1/9/2023), usai menerima Dr Fransiskus Irwan Widjaya di Ruangan Kerja 1328 Lantai 13 Gedung Nusantara I DPR RI.

Sebelum kedatangan Irwan Widjaya yang juga Wasekum DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Gereja Bethel Indonesia (GBI) ini, Cen Sui Lan langsung berkoordinasi dengan Iwan Suprijanto Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, untuk meminta segera program Rp1 miliar sebagai hadiah untuk Rusunawa STT Real Batam, segera dilaksanakan.

“Pak Dirjen melapor bahwa minggu depan Pak Zubaidi Kabalai Perumahan Kepri-Riau-Sumbar Ditjen Perumahan segera ke Batam untuk melakukan pendataan dan menyiapkan RAD dan DED untuk PSU, dan segera dibangun,” jelas Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Humas Polda Kepri dan PWI Singgung Penyampaian Berita yang Mencerdaskan Masyarakat

Cen Sui Lan menambahkan, bangunan Rusunawa STT Real Batam juga mendapat penilaian dari Irjen Kementerian PUPR sebagai bangunan Rusun Terbaik 1 Tingkat Nasional.

Kemudian, Cen Sui Lan melakukan diskusi dengan Dr Fransiskus Irwan Widjaya yang juga dulu ke studi di Amerika sebagai Ketua Permias (Persatauan Mahasiswa Indonesia- Amerika) itu membahas tentang kemajuan pendidikan di Kepri.

“Saya selalu mensupport dunia pendidikan di Kepri, mari sama-sama kita memajukan Kepri,” ajak Cen Sui Lan kepada Irwan Widjaya yang setiap bulan ke negara negara Philipina, Vietnam, China, Singapura, Malaysia, dan negara lainnya tersebut.

Sebelumnya, Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) dan Kementerian PUPR membikin sejarah. Dari aspirasinya, Cen Sui Lan bersama Kementerian PUPR membangun rumah susun (rusun) senilai Rp16,8 miliar buat mahasiswa STT Real Batam, di Nongsa, Kota Batam.

Ground breaking pembangunan rusun mahasiswa STT Real Batam, dari dana aspirasi Cen Sui Lan tersebut dilaksanakan, Jumat (10/9/2021) silam. Rusun tersebut dibangun di lahan seluas 1 hektare, dengan kapasitas bisa menampung 127 orang mahasiswa. Fasilitas yang disediakan di rusun SST Real Batam ini sama dengan apartemen.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menerima Dr Fransiskus Irwan Widjaya Phd Ketua STT Real Batam di ruangan kerja 1328 Lantai 13 Gedung Nusantara 1 DPR RI Senayan Jakarta, Jumat (1/9/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Kemudian, Cen Sui Lan meresmikan rumah susun (rusun) untuk mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi (STT) Real Batam, Kamis (20/10/2022). Rusun mahasiswa STT Real Batam di daerah Sambau, Nongsa, Kota Batam ini menjadi terbaik dan termegah di Indonesia.

Baca Juga :  Siap-siap, Polres Bintan Gelar Operasi Patuh Seligi 2023

Rusun mahasiswa STT Real Batam ini dibangun dari dana aspirasi Cen Sui Lan, dengan anggaran mencapai Rp21 miliar. Rumah susun mahasiswa ini dikerjakan dengan secara Multi Years Contract (MYC), dana tahun anggaran 2021 dan tahun anggaran 2022. Rusun mahasiswa STT Real Batam tersebut sudah dilengkap fasilitas (full furniture). Tinggal dihuni para mahasiswa yang berasal dari Sabang sampai Merauke yang kuliah di STT Real Batam.

Kini, Pengelolaan Rusunawa STT Real Batam itu mendapat penghargaan tingkat nasional terbaik pertama, pada puncak Hapernas tahun 2023, Kamis (31/8/2023). (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *