banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan melihat rencana pengembangan kawasan industri dari PT BIIE Lobam berdasarkan master plan, Jumat (1/9/2023). F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Tinjau Kawasan BIE Lobam, Bandara Busung Belum Siap

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau rencana pengembangan kawasan Bintan Industrial Estate (BIE) Lobam, yang dikelola PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Jumat (1/9/2023). Dari peninjauan ini, bandar udara (bandara) Busung khusus untuk pariwisata belum siap.

PT BIIE Lobam memastikan akan melakukan pengembangan kawasan industri ini. Bahkan PT BIIE Lobam menginginkan daerah sebagai kawasan industri terbesar di Bintan, yang melakukan kegiatan ekspor impor. Pembangunan bandar udara internasional Busung pun masuk dalam master plan. Meski masih dalam proses, belum bisa dioperasikan. Kawasan industri ini diharapkan semakin banyak menyerap tenaga kerja.

Baca Juga :  Tinjau Lokasi yang Ambruk, Cen Sui Lan: Pasar Baru Tanjungpinang Segera Dibangun

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat meninjau kawasan industri BIE Lobam, melihat beberapa pabrik yang ada di dalamnya. Bersama Kajati Kepri dan Kajari Bintan, Roby melihat langsung proses produksi dan alur kerja PT BOMC, PT Bionesia dan PT Esco.

“Kita tadi dari wisma (Kantor) PT BIIE. Kita lihat rencana pengembangan kawasan. Nah ini sekalian kita lihat beberapa perusahaan yang ada di dalam kawasan industri Lobam ini,” ujar Bupati Bintan.

Rombongan Bupati Bintan disambut langsung oleh Anita Gultom selaku Assistant General Manager PT BIIE Lobam dan perwakilan pimpinan PT SBP T Sianturi. Roby Kurniawan berharap, terkait kemajuan sektor industri di kawasan BIE Lobam ini, agar berdampak positif bagi kemajuan Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kajati Kepri, dan Kajari Bintan bersama manajemen PT BIIE dan PT SBP Lobam. F- diskominfo bintan

“Intinya hari ini kita monitoring rencana pengembangan kawasan. Sekaligus lihat-lihat beberapa perusahaan. Sekalian lah kita pastikan bagaimana proses produksinya, pekerja di sana, termasuk safety company yang diterapkan,” demikian disampaikan Roby Kurniawan Bupati Bintan. (yen)

Baca Juga :  Penghujung Ramadan, Hafizha Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim Piatu

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *