banner 728x90
Usep RS Ketua Umum KONI Kepri memimpin rapat persiapan Porwil dan evaluasi cabor yang lolos PON bersama Satgas Porwil. F- koni kepri

Lima Cabor Tak Lolos PON, Begini Persiapan KONI Kepri Menuju Porwil 2023 di Riau

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Lima cabor dari Kepri sudah dipastikan gagal menuju PON 2024, dari hasil Pra PON maupun Kejurnas tahun 2023. KONI Kepri bersama cabor sudah melakukan persiapan maksimal, untuk menuju Porwil 2023 di Pekanbaru, Riau. Kepri menargetkan masuk 5 besar.

Sedangkan untuk persiapan Porwil di Pekanbaru-Riau, Ketua Umum KONI Kepri Usep RS mengapresiasi kepada Satgas yang telah memantau dan evaluasi terhadap 42 cabang olahraga. Dan hasilnya menggembirakan. Jadwal Porwil ke-XI tahun 2023 di Pekanbaru, Riau akan diselenggarakan tanggal 4-14 November 2023. Porwil ini akan diikuti 10 cabor. Saat ini, lagi proses enter by name. Sedangkan untuk cabor sudah melakukan seleksi atlet dan dilanjutkan Pelatda atau TC.

Baca Juga :  Pilkades Tanpa Komplain, Intelkam dan Bhabinkamtibmas Dapat Reward

“Target kita di Porwil XI, masuk 5 besar. Sehingga bisa menambah cabor yang lolos PON 2024,” harap Usep RS.

Usep menyebutkan, hingga Kamis (31/8/2023) siang, Kerpi telah mengikuti Pra PON sebanyak 17 cabor. Dari jumlah tersebut 12 cabor lolos PON, dengan 28 nomor pertandingan dari 36 orang atlet.

Selam, 2 nomor 2 atlet
Hapkido, 5 nomor 6 atlet
Wood ball, 1 nomor 1 atlet
Golf, 3 nomor 3 atlet
Menembak, 2 nomor 2 atlet
Ski, 6 nomor dan 6 atlet
Aeromodelling, 2 nomor 2 atlet
IMI, 2 nomor dan 2 atlet
Bulu Tangkis, 1 nomor beregu 4 atlet
Muaithay, 1 nomor 1 atlet
Sepeda Sport, 4 atlet
Triathlon, 2 nomor 2 atlet

Baca Juga :  KPU Bintan Evaluasi Kerja Sama dengan Diskominfo

Ketua Satgas Porwil dan Pra PON KONI Kepri Buralimar mengatakan, sampai saat ini 12 cabang olahraga dari 17 yang telah mengikuti Pra PON atau Kejurna sudah memastikan lolos PON 2024. Ada 5 cabor yang tidak lolos ke PON. Yaitu cabor bridge, kempo, tenis lapangan, tenis meja, karate. Untuk cabor Tinju, masih ada sekali lagi kesempatan pada Pra PON di Kupang, NTT.

“Untuk persiapan menuju Porwil, 10 cabor sudah menjalani pelatda. Persiapan dari masing-masing cabor cukup maksimal. Masih ada waktu lebih kurang 2 bulan lagi persiapan kita, untuk mencapai hasil maksimal di Porwil nanti,” kata Buralimar. (yen)

Baca Juga :  DKUPP Akan Merazia Mikol Jelang Ramadan 1444 Hijriah, Bintan Timur Sasaran Utama

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *