banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan pendidikan politik kepada pelajar SMKN 1 dan SMAN 1 Bintan Timur agar menjadi pemilih pemula yang cerdas, Kamis (31/8/2023). F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Mengajari Pelajar Jadi Pemilih Pemula yang Cerdas Berpolitik

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengajari pelajar berusia di atas 17 tahun menjadi pemilih pemula yang cerdas berpolitik. Saat ini, sebanyak 52 persen pemilih adalah generasi muda berusia 17 sampai 30 tahun. Termasuk para pemilih pemula dari kalangan pelajar.

“Pilihan pemilih pemula itu menjadi tonggak arah pembangunan ke depan. Sama-sama kita cerdas dalam berpolitik. Jangan sampai hanya diam. Sementara, kita punya hak yang sama,” tutur Roby Kurniawan Bupati Bintan saat menghadiri pendidikan politik yang cerdas di SMK Negeri 1 Bintan Timur, yang juga diikuti pelajar SMA Negeri 1 Bintan Timur, Kamis (31/8/2023).

Baca Juga :  Rekomendasi BPK: Dinas PUPR dan Disdik Kepri Diminta Mempertanggungjawabkan Kelebihan Pembayaran TA 2020

Kegiatan ini merupakan rangkaian sosialisasi dan edukasi yang telah dilakukan di beberapa sekolah. Hal ini ditujukan agar hak-hak politik generasi muda bisa membawa kemajuan bagi daerah.

“Generasi muda, apalagi pelajar juga jangan lupa, tuangkan ide maupun gagasan untuk kemajuan. Karena, mereka yang akan melanjutkan estafet pembangunan ini,” tambah Bupati Bintan.

Melalui kegiatan ini, Bupati Bintan menargetkan partisipasi politik dalam pesta demokrasi pada Pemilu serentak 2024, akan meningkat. Hal ini tentu akan berbanding lurus dengan tingkat partisipasi masyarakat dalam membangun daerah.

Baca Juga :  Bupati Bintan Menyerahkan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas

“Kita mengajak para pemilih pemula, untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 nanti. Pemilih pemula juga harus cerdas berpolitik,” tutup Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *