banner 728x90
Pelatih Bona Simanjuntak memberikan pengarahan kepada seratusan pemain yang mengikuti seleksi tim Porwil Kepri di lapangan Satya Haprabu Polda Kepri. F- dok/suaraserumpun.com

Seratusan Pemain Ikut Seleksi di Lapangan Satya Haprabu Polda Kepri, Pekan Depan TC Dimulai

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Seratusan pemain U-20 mengikuti seleksi untuk skuat tim Porwil Kepri di lapangan Satya Haprabu Polda Kepri, Kota Batam, Senin (28/8/2023) sampai dengan Selasa (29/8/2023). Pelatih Bona Simanjuntak segera mengumumkan para pemain yang lolos seleksi tim Porwil Kepri. Jumat pekan depan, pemusatan latihan atau training center (TC) dimulai.

Seleksi pemain untuk skuat Kepri menghadapi Porwil 2023 yang diselenggarakan di lapangan Satya Haprabu Polda Kepri ini, dibagi dua sesi. Senin (28/8/2023), sebanyak 106 orang pemain dari Kota Batam yang mengikuti seleksi. Seleksi dilaksanakan hingga sore tersebut, dipimpin pelatih kepala Bona Simanjuntak didampingi asisten pelatih Niko Susanto dan pelatih kiper Herdana.

Baca Juga :  APK 'Nakal' Milik Cakades Malang Rapat Dicopot

Selasa (29/8/2023), seleksi dilanjutkan lagi. Ada 27 orang pemain yang mengikuti seleksi pada hari kedua di lapangan Satya Haprabu Polda Kepri tersebut. Pada hari kedua ini, mayoritas merupakan pemain dari Lingga, Anambas, dan Natuna dari hasil scout talents pada kejuaraan Piala Gubernur Kepri 2023 lalu.

Seleksi pemain di lapangan Satya Haprabu Polda Kepri ini dipantau langsung oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri M Ikhsan dan tim lainnya.

“Seleksi ini merupakan kesempatan bagi adik-adik untuk mencapai karir di dunia sepak bola. Karena, seleksi ini untuk skuat kita Provinsi Kepri, guna menghadapi Porwil sekaligus menuju PON 2024 Aceh-Sumut. Ini kesempatan, jangan disia-siakan,” kata M Ikhsan.

Baca Juga :  Leg Pertama Semifinal Piala Menpora: PSM Vs Persija Tanpa Pemenang

Ikhsan menjelaskan, seleksi pemain untuk tim Porwil ini dilaksanakan untuk seluruh pesepakbola Kepri. Dimulai dari Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Kundur, Batam dan bagi anak-anak dari Lingga, Anambas dan Natuna. Pemain yang memadai akan dipanggil untuk mengikuti TC tim Porwil Kepri,

“Dalam waktu dekat, nama-nama yang lolos seleksi akan diumumkan melalui Askab dan Askot masing-masing. Siapapun nanti yang dipanggil, kita minta segera bergabung dan mulai menjalani TC, Jumat tanggal 8 Agustus pekan depan. TC atau pemusatan latihan dilaksanakan di Tanjungpinang,” sebut Ikhsan.

M Ikhsan Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri dan pelatih Bona Simanjuntak, asisten pelatih Niko Susanto serta pelatih kiper Herdana bersama pemain U-20 yang mengikuti seleksi di lapangan Satya Haprabu Polda Kepri, Selasa (29/8/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Pada kesempatan lain, Roby Kurniawan selaku Manajer Tim Porwil Kepri mengatakan, pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC nanti, merupakan kewenangan dari pelatih Bona Simanjuntak.

Baca Juga :  Haiziq Man of The Match Pekan Ke-4 BLB U11 Musim 2021

“Kita mencari hasil yang maksimal. Pada TC awal ini, jumlah pemain yang dipanggil agak lebih. Pada saat TC berjalan nanti, baru ada pengurangan. Itu untuk antisipasi cedera dan kesiapan lainnya,” ujar Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *