banner 728x90
Mahasiswa Kepri berada di stan saat mengikuti Kreativesia 2023 di Solo, Jawa Tengah. Dalam kegiatan ini, mahasiswa Kepri meraih juara untuk dua kategor lomba, F- diskominfo kepri

Mahasiswa Kepri Juara Nasional di Ajang Kreativesia 2023 Solo, Dua Kategori Sekaligus

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Mahasiswa Kepri berhasil meraih juara nasional di ajang Kreativesia 2023 di Solo, Jawa Tengah. Mahasiswa Kepri berhasil meraih Juara pertama lomba Teknologi Informasi Perangkat Keras, dan juara 2 pada lomba Kriya se-Indonesia. Dua kategori sekaligus.

Provinsi Kepulauan Riau berhasil mengukir prestasi dalam Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia atau yang lebih dikenal sebagai Kreativesia tahun 2023. Ajang Kreativesia tahun 2023 ini digelar di Solo, Provinsi Jawa Tengah, 24-28 Agustus 2023. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Kreativesia Tahun 2023 merupakan event yang dirancang untuk memfasilitasi, mempromosikan, dan mendukung inovasi serta kreativitas para pemuda Indonesia di berbagai bidang, termasuk teknologi, seni, budaya, dan sosial. Acara yang diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo, ini bertujuan untuk mendorong para pemuda Indonesia agar lebih berinovasi dan berkreativitas dalam menghadapi tantangan masa depan.

Baca Juga :  Hj Dewi Kumalasari Mengukuhkan Pengurus BKMT Kota Tanjungpinang

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau turut berpartisipasi dengan mengirimkan 10 orang peserta untuk mengikuti beberapa lomba dalam Kreativesia 2023. Mahasiswa itu antara lain Rizki Fitriani mahasiswi STAIN Sultan Abdurrahman Tanjungpinang yang mengikuti Lomba Vokal Solo.

Mutiara Salsabila Suswananda mahasiswi UMRAH Tanjungpinang yang mengikuti Lomba Fashion (Desian Busana). Nadila Sumardiati mahasiswa UMRAH Tanjungpinang yang mengikuti Lomba Kriya (Kerajinan). Ahmad Fauzi mahasiswa Politeknik Batam yang mengikuti Lomba Grafika (Desain Grafis). Alfaturrahman, Iqbal Zulmi, Hadian Nelvi mahasiwa Politeknik Batam yang mengikuti Lomba Teknologi Informasi Perangkat Lunak. Dan Iman Rofik Syamsul, Abdillah Fikri, Salman Alfarisi mahasiswa Politeknik Batam yang mengikuti Lomba Teknologi Informasi Perangkat Keras.

Baca Juga :  Begini Penilaian Kepala Ombudsman Kepri Terhadap Layanan 'Pelanduk Bersemedi' Disdukcapil Natuna

Adapun peserta yang berhasil meraih prestasi di Kreativesia Tahun 2023, untuk Juara 1 Lomba Teknologi Informasi Perangkat Keras diraih Iman Rofik Syamsul, Abdillah Fikri, dan Salman Alfarisi; lalu Juara 2 Lomba Kriya (Kerajinan) diraih Nadila Sumardiati yang merupakan mahasiswi UMRAH Tanjungpinang.

Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau, Aludin Andi SE MM, selaku koordinator pendamping peserta menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada para peserta dari Kepri yang telah meraih prestasi di Kreativesia Tahun 2023.

Baca Juga :  Arsenal Bersusah Payah Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2023-2024

“Dengan prestasi ini, Kepri telah menunjukkan potensi dan kemampuan para pemuda di bidang teknologi dan kreativitas, serta semangat untuk terus berkontribusi dalam membangun masa depan Indonesia,” kata Andi.

Andi menambahkan partisipasi Provinsi Kepulauan Riau tidak hanya terbatas pada lomba, tetapi juga melibatkan pameran dan pawai budaya Nusantara dalam rangkaian kegiatan Kreativesia 2023. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *