banner 728x90
Agus Wibowo Ketua DPRD Bintan mengikuti Economic Leadership for Regional Goverment Leaders (REL) di Jakarta. F- humas dprd bintan

Agus Wibowo: Economic Leadership for REL di Kemendagri Membahas Ketahanan Pangan dan Laju Inflasi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Agus Wibowo Ketua DPRD Kabupaten Bintan juga mengikuti Economic Leadership for Regional Goverment Leaders (REL) di Jakarta, selama dua hari kemarin. Agus Wibowo mengatakan, pertemuan pada Economic Leadership for REL di Kemendagri itu, membahas ketahanan pangan dan bagaimana upaya pemerintah menekan laju inflasi di setiap daerah.

Kegiatan Economic Leadership for REL ini diselenggarakan Bank Indonesia Institute bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Gedung BI Kebon Sirih, Jakarta. Ada sepuluh kepala daerah bersama ketua DPRD di Indonesia, yang diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut oleh Kemendagri.

Baca Juga :  APBD Minim, Pemprov Kepri Ajukan Pinjaman ke PT SMI

Dari kegiatan tersebut diharapkan terbangun sinergitas pemerintah pusat bersama pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan ekonomi daerah. Sehingga, kondisi ekonomi dunia yang sedang melemah saat ini, tidak berimbas terhadap Indonesia. Apalagi, saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia dan daerah, sudah membaik sejak masa Covid-19.

Pada pertemuan tersebut, kepala daerah dan pimpinan DPRD mendiskusikan beberapa persoalan maupun inovasi di daerahnya masing-masing. Dari diskusi tersebut diharapkan ada kolaborasi antardaerah, dalam memajukan ekonomi. Dan sebaliknya, bisa menekan angka inflasi.

“Kalau ekonomi kita di Bintan, kan sudah mulai membaik. Bahkan dari data BPS Kepri, pertumbuhan ekonomi di Bintan yang terbaik di Kepri. Dari angka 4,21 persen naik menjadi 4,44 persen pada tahun 2022. Kita akan terus meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi itu pada tahun 2023 ini. Sebaliknya, kita terus tekan angka inflasi,” jelas Agus Wibowo kepada suaraserumpun.com, Rabu (30/8/2023).

Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo bersama peserta lainnya mengikuti Economic Leadership for REL di Jakarta. F- humas dprd bintan

“Secara umum, dalam kegiatan Economic Leadership for REL di Kemendagri itu membahas tentang digitalisasi di era terkini, perkuat ketahanan pangan untuk menekan laju inflasi dan menambah nilai ekonomi,” sambungnya.

Baca Juga :  Greysia/Apriyani Juara, Presiden Jokowi: Selamat! Ini Kado buat HUT Kemerdekaan RI

“Cuma persoalan untuk memperkuat ketahanan pangan itu, saat ini harga sarana produksi pertanian seperti pupuk dan lain-lain mahal sekali. Menyebabkan petani tidak mampu melanjutkan usaha taninya,” tutup Agus Wibowo Ketua DPRD Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *