banner 728x90
Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg memimpin latihan pra Pperasi Bina Waspada Seligi 2023 yang diikuti personel Polres Bintan. F- humas polres bintan

Operasi Bina Waspada Seligi 2023, Polres Bintan Menargetkan Kelompok Radikalisme

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan melaksanakan Operasi Bina Waspada Seligi 2023, sejak tanggal 28 Agustus sampai dengan 26 September 2023 mendatang. Sasarannya, Polres Bintan menargetkan kelompok radikalisme yang bisa mengganggu harkamtibmas.

Sebelum operasi tersebut dimulai, Polres Bintan menggelar latihan pra operasi Bina Waspada Seligi tahun 2023 di aula Polres Bintan, Senin (28/8/2023). Kegiatan latihan pra operasi dipimpin oleh Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg, didampingi Kabag Ops Polres Bintan. Diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada Seligi 2023.

Baca Juga :  Polda Kepri Tangkap Pengurus PMI Ilegal, Tersangka Ternyata Berasal dari Malaysia

“Operasi Bina Waspada ini mengedepankan fungsi Sat Binmas dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Sasarannya terhadap berbagai bentuk radikalisme, ideologi, kelompok ekstrem, separatisme, kelompok aliran agama atau kepercayaan yang sesat, yang berpotensi menimbulkan keresahan dan gangguan harkamtibmas,” jelas Wakapolres Bintan.

Wakapolres Bintan menyampaikan, Operasi Bina Waspada seligi 2023 merupakan agenda rutin tahunan yang akan dilaksanakan selama 30 hari, 28 Agustus sampai dengan 26 September 2023.

“Operasi Bina Waspada sudah sering dilakukan setiap tahunnya. Jadi, para personel yang terlibat agar melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan surat perintah. Laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga operasi tersebut akan berhasil dan dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemalak dan Pelaku Premanisme di Batam Diamankan Polda Kepri

Kompol M Tahang SAg menjelaskan, latihan pra operasi Bina Waspada Seligi 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para personel yang terlibat dalam operasi. Terutama dalam bertindak nantinya, sehingga tidak ada yang melanggar SOP dalam bertindak. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *