banner 728x90
Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra dan jajaran menampung aspirasi warga mengenai nelayan luar yang beraktivitas di perairan Gunung Kijang dengan alat pukat pada saat Jumat Curhat, Jumat (25/8/2023). F- humas polres bintan

Jumat Curhat, Warga Melaporkan Aktivitas Nelayan Luar di Perairan Gunung Kijang

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polsek Gunung Kijang jajaran Polres Bintan melaksanakan Jumat Curhat lagi, Jumat (25/8/2023). Dalam pertemuan ini, warga melaporkan tentang aktivitas nelayan luar daerah di perairan Gunung Kijang, dengan menggunakan alat tangkap pukat.

Polsek Gunung Kijang melaksanakan Jumat Cuhrat di Kedai Kopi BUMDes Sejahtera Desa Teluk Bakau, dipimpin oleh Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra SE MH. Dihadiri oleh personel Polsek Gunung Kijang, Kasipem Desa Teluk Bakau Rasmi, Ketua Linmas Sagan, Ketua BUMDes Rahmad dan masyarakat Desa Teluk Bakau.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra SE MH mengatakan, forum Jumat Curhat ini untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat dan di forum ini silakan menyampaikan semua keluhan-keluhan dan gangguan Kamtibmas di kehidupan sehari hari.

Baca Juga :  75 Persen Pekerja Industri di Batam Sudah Divaksin

“Jika permasalahan yang disampaikan dalam forum ini belum dapat jalan keluarnya atau belum ada solusi, kami akan membawa ke forum lebih tinggi. Kami akan melaporkan kepada Bapak Kapolres Bintan untuk mencari solusi penyelesaian keluhan tersebut,” ujar AKP Satri.

Warga yang ikut dalam Jumat curhat tersebut mengeluhkan adanya Nelayan luar yang datang di perairan Gunung Kijang. Nelayan luar daerah itu menggunakan alat tangkap yang lebih canggih dibandingkan nelayan lokal.

Menanggapi keluhan tersebut Kapolsek Gunung Kijang menyatakan, segera berkoordinas dengan Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bintan. Dengan maksud untuk mencari solusinya.

Baca Juga :  DPAD Bintan Terima Pocadi dari Perpusnas, Saatnya Membaca Puluhan Ribu Buku Lewat Hape

“Sehingga Nelayan lokal dapat dilindungi dan hasil tangkapannya tidak terganggu oleh nelayan yang berasal dari luar Kabupaten Bintan,” kata AKP Satri.

Masyarakat nelayan merasa senang atas pernyataan Kapolsek Gunung Kijang tersebut. Warga berharap, agar hasil tangkapan nelayan lokal bisa menyaingi nelayan lainnya untuk menghidupi perekonomian nelayan Bintan.

Selain dari Polsek Gunung Kijang, Polsek Bintan Timur melaksanakan Jumat Curhat di Kedai Kopi Barmo Kelurahan Kijang Kota, dipimpin oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto. Polsek Bintan Utara melaksanakan Jumat curhat di Aula kantor Kelurahan Tanjung Uban Kota, Kecamatan Bintan Utara. Dipimpin Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo SH.

Sedangkan Polsek Teluk Bintan melaksanakan Jumat Curhat di Kampung Bukit Batu Kecamatan Teluk Bintan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Teluk Bintan Aipda Raja Zulfandri. Polsek Tambelan melaksanakan Jumat Curhat di Balai Desa Kukup, Kecamatan Tambelan, dipimpin oleh Kapolsek Tambelan Ipda Taufik.

Baca Juga :  Hasil Pertandingan Piala AFF Suzuki 2020: Gasak Laos, Timnas Indonesia di Puncak Klasemen Grup B

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan, kegiatan Jumat Curhat tersebut telah rutin dilaksanakan oleh Polres Bintan dan Polsek jajaran.

“Forum Jumat Curhat sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat dapat lebih dekat dan mengenal Polri khususnya Polres Bintan. Dalam Jumat Curhat tersebut kami bisa mendengarkan langsung keluhan masyarakat,” ujar Kasi Humas. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *