banner 728x90
Penampilan drummer dan vokalis wanita salah satu peserta pada festival band pelajar dan mahasiswa pada event Muda Fest 2023 di Lagoi Bay yang digelar Sekolah Tunas Bangsa Yayasan Bintan Resorts, Minggu (20/8/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Sekolah Tunas Bangsa Gelar Muda Fest 2023, Lagoi Bay Bak Dilanda Tsunami

Komentar
X
Bagikan

Lagoi, suaraserumpun.com – Sekolah Tunas Bangsa Yayasan Bintan Resorts menggelar ‘parade merdeka’ dalam ajang Muda Fest 2023, di Lagoi Bay, Lagoi, Minggu (20/8/2023). Parade musik atau festival band, serta pameran produk kreatif pelajar dan mahasiswa dengan tema Muda dan Edukatif ini membikin Lagoi Bay bak dilanda tsunami.

Muda Fest 2023 yang digelar Sekolah Tunas Bangsa yayasan Bintan Resort ini, dikemas dalam ajang festival band antarpelajar dan mahasiswa. Parade musik atau festival band ini diikuti 7 grup band SMA/sederajat dan 3 grup band dari mahasiswa. Masing-masing grup menampilkan 1 lagu wajib dan 1 lagu daerah. Namun, penampilan musik ini lebih dinilai pada aransemen musik karya dari masing-masing grup band.

Sepuluh peserta yang manggung menampilkan aransemen berbeda dan penuh kreatif. Bahkan, para peserta manggung dengan penampilan percaya diri. Tak sedikit para pengunjung terpukau dengan aksi panggung para pelajar dan mahasiswa tersebut. Panggung di pinggir pantai Lagoi Bay bergoyang. Pengunjung pun tumpah ruah. Lagoi Bay bak dilanda tsunami para pelajar dan mahasiswa.

Festival band pelajar dan mahasiswa tahun 2023 ini, lebih meriah dibandingkan pada parade merdeka tahun 2022 lalu. Selain itu, jika tahun lalu digelar oleh Bintan Resorts bersama Lagoi Bay, pada tahun 2023 ini digelar atas inisiatif Sekolah Tunas Bangsa, dengan nama Muda Fest 2023. Peserta Muda Fest 2023 ini berasal dari Kabupaten Bintan dan
Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mendorong Lulusan SMA/SMK Masuk ke Perguruan Tinggi Bidang Kesehatan

Hadiah yang disediakan untuk juara pertama Rp4 juta. Juara kedua Rp2,5 juta dan juara ketiga Rp1,5 juta. Selain itu diberikan hadiah kepada vokalis, drummer, gitaris, bassis tersebut.

Kelompok mahasiswa mempromosikan produk merangkai bunga pada pameran produk kreatif Muda Fest 2023 di Lagoi Bay. F- yen/suaraserumpun.com

Selain festival band, kegiatan Muda Fest 2023 yang digelar Sekolah Tunas Bangsa ini juga menggelar pameran produk kreatif, hasil karya sekolah atau pelajar dan mahasiswa. Pameran produk kreatif ini diikuti 12 sekolah dan yayasan.

12 stan produk hasil karya kreatif itu berasal dari SMP Tunas Bangsa, SMA Tunas Bangsa, Politeknik Bintan Cakrawala Lagoi, SMK Perkapalan Tanjunguban, SMA Negeri 5 Tanjungpinang, SMK Negeri 1 Gunung Kijang, SMK Negeri 1 Bintan Utara, UMRAH Tanjungpinang, STIE Pembangunan Tanjungpinang, Semmart Putri Payung, Yayasan Cahaya Lentera Difa BRC Lagoi.

Produk yang dipromosikan pada stan pameran ini seperti hasil produksi pertanian, aneka ragam kuliner, shibori, neobot atau robot berbentuk mobil remot dengan hape android, lukisan-lukisan (art), tas rajut, tanjak hasil kreativitas pelajar, suvenir, karya seni bunga, buku dan teknologi lainnya.

Muda Fest 2023 ini sebagai ajang bagi pelajar dan mahasiswa serta komunitas untuk menampilkan hasil karya dan seni atau kreativitas terbaik. PT BRC Bintan, menyediakan tempat secara cuma-cuma, dalam kegiatan di Lagoi Bay ini.

Pengunjung Lagoi Bay menikmati taman air mancur sambil menikmati festival band pelajar dan mahasiswa pada ajang Muda Fest 2023. F- yen/suaraserumpun.com

Nashrul Maulidi selaku ketua panitia penyelenggara Muda Fest 2023 menjelaskan, kegiatan ini untuk merayakan jiwa-jiwa muda. Dalam artian membangkitkan semangat kaula muda dalam menampilkan kreativitasnya tanpa batas.

Baca Juga :  Tips Menghindari Anak Menjadi Korban Pelecehan Seksual Ala Kasihumas Polres Bintan

“Muda Fest 2023 ini wadahnya anak-anak muda dalam menampilkan kreativitas. Sesuai temanya muda dan edukatif,” jelas Nashrul Maulidi dari Sekolah Tunas Bangsa Yayasan Bintan Resorts ini.

Untuk festival band dibagi menjadi kategori pelajar dan kategori mahasiswa. Kenapa tidak untuk kategori umum? Tujuannya untuk memberikan semangat bagi anak-anak muda dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Biasanya, kalau kategori umum, para pelajar dan mahasiswa akan minder untuk ikut. Sementara, tujuan kita membangkitkan semangat anak muda. Sehingga, pelajar yang ikut ekskul di sekolah, mereka all out,” jelas Nashrul Maulidi.

Namun untuk festival band di Muda Fest 2023 ini, penilaian lebih cenderung kepada aransemen musik terhadap lagu, dari masing-masing grup.

“Selain festival band, kita juga buka bazar dan pameran produk kreatif pelajar. Ada juga challenge and games, serta mini praktikum,” sebut Nashrul Maulidi didampingi Sorta Public Relation PT BRC di Lagoi Bay.

Baca Juga :  Mini Zoo Jadi Taman Satwa Kijang, Serupa Tapi Tak Sama

Kegiatan Muda Fest 2023 ini, Nashrul Maulidi berharap, agar anak-anak muda lebih semangat menyebarkan jiwa semangat tanpa batas, lebih terarah dan lebih semangat membuat kreativitas atau inovasi baru.

“Apalagi di Kepri ini, anak-anak muda memiliki jiwa seni dan budaya. Jurinya yaitu Rio gitaris road roots, Fabian pemain cello, dan Krispo dari Sekolah Tunas Bangsa Lagoi lulusan dari Universal University,” jelas Nashrul Maulidi.

Pada kesempatan lain, Hebron Habeahan GM Admin and Finance PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi menyambut baik terhadap kegiatan Muda Fest 2023 ini. Saat ini, PT BRC Lagoi memberikan kesempatan kepada semua pihak, yang ingin menggelar kegiatan di kawasan Bintan Resort, seperti di Lagoi Bay.

Pelajar Sekolah Tunas Bangsa Yayasan Bintan Resorts mempromosikan produk kuliner tradisional pada ajang Muda Fest 2023 di Lagoi Bay. F- yen/suaraserumpun.com

Pekan lalu, Lagoi Bay menjadi tempat Rakornas KPI dan puncak peringatan Harsiarnas 2023, dihadiri Menteri Kominfo RI. Minggu (20/8/2023), Lagoi Bay menjadi tempat event Muda Fest 2023. Event Muda Fest 2023 ini berupa festival band dan pameran produk kreativitas pelajar serta mahasiswa.

“Bintan Resorts akan menjadikan acara ini sebagai agenda tetap tahunan. Dengan harapan akan lebih banyak lagi bakat-bakat muda yang muncul,” ujar Hebron Habeahan GM Admin and Finance mewakili pimpinan PT BRC Lagoi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *