banner 728x90
Regu Polwan Polres Bintan saat mengikuti gerak jalan Tri Lomba Juang di Bintan Timur, Sabtu (19/8/2023). F- humas polres bintan

Polres Tak Mau Kalah Saing dengan KONI Bintan pada Gerak Jalan Tri Lomba Juang

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan tak mau kalah saing dengan KONI Bintan pada Gerak Jalan Tri Lomba Juang tahun 2023. Tatkala KONI Bintan menurunkan 1 regu dengan komposisi campuran, Polres Bintan justru menurunkan tiga regu. Wow!

Kepolisian Resor Bintan menurunkan sebanyak 3 regu mengikuti lomba gerak jalan Tri Lomba Juang, rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 di Kabupaten Bintan. Lomba gerak jalan ini dipusatkan di halaman Gedung LAM Bintan, kawasan relief Antam Kijang, Bintan Timur, Sabtu (19/8/2023).

Pada saat start, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM melepas secara resmi regu KONI Bintan, dan empat regu peserta lainnya. Satu regu KONI Bintan pimpinan Dedi Sutanto dengan anggota putra dan putri (kombinasi) ini mengikuti lomba pada kategori 17 kilometer. Sedangkan Polres Bintan menurunkan tiga regu sekaligus.

Baca Juga :  Dilaporkan Warga Tak Maksimal, Ansar Ahmad Tinjau Proyek Jalan di Pulau Penyengat

Mewakili Kapolres Bintan, Kasi Humas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson menyebutkan, tiga regu yang diturunkan Polres Bintan dalam lomba gerak jalan Tri Lomba Juang tersebut antara lain 1 regu putra dan 2 regu putri.

“1 regu laki-laki yang diturunkan dalam lomba gerak jalan tersebut yaitu peserta yang menempuh jarak 17 kilometer, dengan peserta dari Satsamapta Polres Bintan. 1 regu Polisi Wanita (Polwan) Polres Bintan yang menempuh jarak 8 kilometer dan 1 regu lagi dari Bhayangkari Polres Bintan, juga menempuh jarak 8 kilometer,” sebut Alson.

Baca Juga :  Bastianini Juara, Aksi Marc Marquez Fenomenal di MotoGP Amerika Serikat

Menurut Kasi Humas Polres Bintan, 3 regu yang diturunkan tersebut sebagai perwakilan dari Polres Bintan untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

“Kita berpartisipasi dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Juga sebagai mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan,” ujarnya.

“Dengan mengikuti lomba gerak jalan ini, kita turut merasakan perjalanan panjang yang di tempuh oleh pejuang kita dengan berjalan kaki, mendaki bukit dan gunung untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekaan. Sehingga Polres Bintan dan Bhayangkari Polres Bintan ikut andil dalam ajang Tri Lomba Juang tersebut,” sambungnya

Kegiatan lomba gerak jalan Tri Lomba Juang tahun 2023 ini dihadiri Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Ketua Bhayangkari Bintan Ila Riky Iswoyo dan sejumlah pimpinan FKPD Kabupaten Bintan.

Regu KONI Bintan saat mengikuti gerak jalan Tri Lomba Juang memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di Bintan Timur, Sabtu (19/8/2023). F- dok/suaraserumpun.com

“Kita sangat bangga pada tahun ini. Peserta lomba gerak jalan Tri Lomba Juang di Bintan ini sangat banyak. Tak cuma dari Bintan sebagai tuan rumah. Peserta juga ada yang berasal dari Tanjungpinang dan beberapa instansi Provinsi Kepri. Kita tak bicara juara. Yang penting partisipasi ikut lomba gerak jalan dalam memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Bintan bangkit, ekonomi bangkit dan olahraga pun bangkit,” kata Dedi Sutanto, Ketua KONI Bintan. (yen)

Baca Juga :  Serah Terima Kepemimpinan, Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah Inspeksi Pasukan dan Alutsista

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *