banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan melepas peserta gerak jalan Tri Lomba Juang di Gedung LAM Bintan, Kijang, Sabtu (19/8/2023) pagi. F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Melepas Ratusan Peserta Gerak Jalan Tri Lomba Juang, Ada dari Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan dan pimpinan FKPD melepas 224 regu sebagai peserta Gerak Jalan Tri Lomba Juang, rangkaian HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Sabtu (19/8/2023). Selain Bintan, peserta lomba gerak jalan untuk tiga kategori di Gedung LAM Bintan, Kijang tersebut ada yang berasal dari Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri.

Tiga kategori lomba gerak jalan yang diikuti ribuan peserta dari 224 regu tersebut, antara lain 17 kilometer putra, 8 kilometer putra dan putri, serta 5 kilometer putra dan putri (pelajar). Sebelum pelepasan peserta, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan stop watch kepada panitia pelaksana dan tim penilai.

Baca Juga :  Korban Erupsi Gunung Semeru 13 Orang, FNI Minta KKP Segera Merealisasikan Kebijakan Perlindungan Nelayan

Lomba gerak jalan ini dimulai dari Gedung Megat Seri Rama LAM Bintan, kawasan relief Antam. Peserta dilepas langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan dan pimpinan FKPD, sekaligus menyaksikan semangat setiap regu dengan kostum yang beragam.

Seluruh OPD beserta instansi vertikal lainnya turut berpartisipasi sebagai peserta. Bahkan beberapa Kepala OPD langsung turun dan bertindak sebagai Komandan Regu (Danru). Momen ini yang kemudian dikatakan Bupati Bintan sebagai cerminan semangat kemerdekaan yang masih tertanam di dalam diri masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  Anak Kos Ditangkap Polisi karena Mencuri Mi Instan di Kafe Milik Bupati Natuna, Begini Motifnya

“Bukan sekadar silaturahmi. Ini juga bukti kalau semangat perjuangan, semangat kemerdekaan dan semangat kebangkitan itu akan selalu ada,” tutur Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan mengapresiasi melihat begitu antusiasnya masyarakat untuk turut menambah semarak Tri Lomba Juang tahun 2023 ini. Total peserta dalam lomba gerak jalan ini sebanyak 224 regu. Terdiri dari 102 regu kategori 17 Km, 77 regu pada kategori 8 Km, dan 45 regu pada kategori 5 Km.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melepas regu KONI Bintan peserta gerak jalan Tri Lomba Juang. F- dok/suaraserumpun.com

“Kita senang, ekonomi masyarakat Bintan juga naik. Peredaran uang hari ini di Kijang, jelas besar. Karena, pesertanya ada yang berasal dari Tanjungpinang. Bahkan beberapa instansi dari Provinsi Kepri juga ikut lomba gerak jalan di Bintan ini,” tutup Roby Kurniawan. (yen)

Baca Juga :  Kapolres Bintan Berbagi Rezeki kepada Anak Panti Asuhan pada Maulid Nabi Muhammad SAW

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *