banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama anak dan Paskibraka usai upacara penurunan Bendera Merah Putih dan menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI, di Natuna, Kamis (17/8/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Ansar Ahmad menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI, usai penurunan Bendera Merah Putih peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2023) petang. Penghargaan ini, sebagai bukti Ansar Ahmad memiliki dedikasi tinggi terhadap program penurunan stunting.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menjadi irup penurunan Bendera Merah-putih di lapangan Pantai Piwang, Ranai, Natuna. Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian yang menjadi irup pada saat pengibaran Bendera Merah Putih peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Upacara penurunan Bendera Merah Putih tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari, Forkopimda Kepri atau yang mewakili, Bupati Natuna Wan Siswandi, Forkopimda Kabupaten Natuna, Tim Percepatan Pembangunan, pejabat fungsional utama, para staf ahli, asisten, dan kepala OPD Pemprov Kepri dan Kabupaten Natuna, pimpinan instansi vertikal. Serta Ketua dan Pengurus LAM Kepri dan LAM Natuna, disaksikan ribuan masyarakat Natuna.

Baca Juga :  Pelantikan Ketua dan Pengurus Terpilih PWI Tanjungpinang Bakal Dihadiri Hj Rahma

Pada upacara penurunan bendera bertindak sebagai Komandan Upacara Komisaris Polisi Ahmad Prasetyo, selaku Cadangan Komandan Upacara Letnan Kolonel Infanteri Morison Chandra Karundeng, sebagai Perwira Upacara Mayor Elektronika Danias Bakti Bintoro, Pembawa Acara Serda Bah/W Winni Agustina, Komandan Pasukan Paskibraka Iptu Syamsuriya.

Adapun putra-putri terbaik anggota paskibraka yang menjadi pasukan inti kelompok 8 yaitu, Pembawa Baki Penurunan Vania Marsharivera, Cadangan Pembawa Baki Penurunan Di Syafa, Pelipat Bendera Muhammad Yusuf Rainer, Penggerek Bendera Ikbal Rizky Pazullah, Pengulur Bendera Michael Cristian Anderson Manurung. Usai penurunan Bendera Merah Putih, Gubernur Kepri menerima penghargaan nasional, Manggala Karya Kencana.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bantu Bus untuk Sekolah Maitreyawira Tanjungpinang

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui BKKBN, kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), serta percepatan penurunan stunting.

“Tak henti-hentinya kita sampaikan, sudah seharusnya kita bersikap menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dengan penuh semangat. Ini adalah bentuk cinta tanah air dari kita yang berada di perbatasan Indonesia,” kata Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan kepada seluruh peserta upacara, untuk tidak menyia-nyiakan arti dari kemerdekaan. Kemerdekaan bukan hanya arti dari sebuah seremonial belaka, ada peristiwa penting yang terjadi pada tahun 1945 yang lalu. Banyak pejuang yang menempuh jalan kematian, sehingga bangsa Indonesia di masa sekarang ini dapat berdiri saat ini, tanpa jajahan dari negara manapun.

Baca Juga :  75 Pendaki Gunung Marapi Bukittinggi Telah Ditemukan

“Kenanglah sejarah tersebut, jadikan pemacu semangat bagi kita semua untuk terus melangkah maju,” harap Ansar Ahmad. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *