banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan secara simbolis tali asih kepada veteran dan warakawuri se-Kepri, Kamis (17/8/2023) malam. F- diskominfo kepri

Agoesani Anggota Veteran Kepri Tutup Usia Usai Perayaan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Agoesani Anggota LVRI Kepri di Kabupaten Natuna tutup usia, usai perayaan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2023) malam. Pemprov Kepri menyediakan anggaran Rp1,299 miliar untuk 433 orang veteran dan warakawuri se-Kepri pada tahun anggaran 2023 ini.

Pemerintah Provinsi Kepri menyerahkan bantuan tali asih berupa uang tunai untuk 433 veteran dan warakawuri di Kepulauan Riau, yang tergabung dalam organisasi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kepri sebesar Rp1,299 miliar. Setiap anggota veteran menerima sekitar Rp3 juta.

Baca Juga :  Ketika Satgas Migas Bintan Tera Ulang Peralatan SPBU, Semuanya Jadi Normal

Pada saat di Natuna, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan secara simbolis kepada salah seorang anggota veteran bernama Agoesani. Namun, karena Agoesani sebagai anggota veteran dengan nomor anggota 22003945 dalam kondisi sakit, bantuan tali asih diserahkan kepada istrinya Zurohani, usai apel pengibaran Bendera Merah Putih di Pantai Piwang, Natuna.

Kamis (17/8/2023) malam, satu-satunya veteran Kepri yang berada di Natuna tersebut meninggal dunia. Tepat di HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023. Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi sejumlah pejabatnya bergegas melakukan takziah ke rumah almarhum di jalan Pramuka, depan halte SMA Negeri 1 Ranai, Kabupaten Natuna.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: 2023, Dana Jalan Inpres untuk Tanjungpinang Rp60 Miliar

“Almarhum meninggal usai perayaan HUT Kemerdeaan ke-78 Republik Indonesia. Beliau adalah pensiunan marinir, waktu muda beliau salah satu yang ikut dalam aksi militer yang menumpas G30S/PKI. Kita doakan semoga surga ganjaran bagi almarhum, dan keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan,” ucap Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk senantiasa menghormati para pejuang. Baik kepada veteran yang masih hidup maupun kepada para pejuang yang sudah meninggal dunia.

“Saat ini kita dapat amanah untuk melanjutkan hasil perjuangan mereka, mengisinya dengan pembangunan yang positif tentunya. Sebagai generasi penerus kita harus selalu amanah menjalankannya. Jangan pernah melupakan hasil perjuangan para pendahulu,” harap Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (yen)

Baca Juga :  Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris: Chelsea Diimbangi Burnley, Manc United Tumbang

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *