banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengukuhkan Anggota Paskibraka tingkat Provinsi Kepri di Natuna gerbang utara NKRI, Rabu (16/8/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Mengukuhkan 33 Anggota Paskibraka di Gerbang Utara NKRI

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengukuhkan 33 putra putri terbaik sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023 tingkat Provinsi Kepulauan Riau di lapangan Pantai Piwang, Ranai, Natuna, Rabu (16/8/2023). 33 Anggota Paskibraka ini akan mengibarkan Bendera Merah Putih di gerbang utara NKRI, Kabupaten Natuna.

Anggota Paskibraka sendiri merupakan siswa-siswi yang berhasil lolos dari proses seleksi yang ketat berasal dari 7 Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau. Diantaranya 6 orang dari Kota Tanjungpinang, 2 dari Bintan, 2 dari Karimun, 20 orang dari Kabupaten Natuna, dan masing-masing 1 orang dari Lingga, Anambas, dan Kota Batam.

Baca Juga :  Dua Kapal Barang dari Riau Tepergok Bawa Penumpang Arus Balik Idulfitri

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi tingkat Provinsi Kepri rencananya akan digelar esok, (17/08) di Pantai Piwang, Kabupaten Natuna dan akan dipimpin langsung Mendagri Tito Karnavian sebagai Inspektur Upacara. Menteri Tito direncanakan mendarat di Natuna sore ini.

Usai pengukuhan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menekankan besarnya tugas dan tanggung jawab para anggota Paskibraka. Ia berharap, tugas yang dipikul tersebut tidak dijadikan beban, tapi sebagai pemantik semangat melambangkan proklamasi.

“Ananda sekalian, hari ini saya lantik menjadi anggota Paskibraka Provinsi Kepri tahun 2023, tanggung jawab yang berat beserta kewajibannya sekarang ada di pundak ananda sekalian, semoga esok kalian dapat menunaikan tugas yang mulia dengan baik,” ujar Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Kadisnaker Bintan: Paling Lambat, THR Dibayar Tujuh Hari Sebelum Idulfitri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menekankan pentingnya kehadiran paskibraka yang juga sebagai simbol Hari Kemerdekaan, dan mengapresiasi putra-putri terbaik se-Provinsi Kepri.

“Menjadi anggota Paskibraka bukanlah sekadar kehormatan, tetapi juga tanggung jawab besar untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai,” tegas Gubernur Kepri.

Selain itu, Pelatih Anggota Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau, Lettu Sus Siswo Darsono menyebutkan bahwa adik-adik Paskibraka 2023 telah siap melaksanakan tugas esok hari di gerbang utara NKRI.

“Kehadiran Paskibraka di acara peringatan HUT Kemerdekaan merupakan simbol tanggung jawab yang besar, mohon do’anya kepada seluruh masyarakat Kepri semuanya, agar esok pelaksanaan rangkaian peringatan kemerdekaan Indonesia bisa berjalan dengan lancar,” terang Siswo.

Baca Juga :  Setelah Pangkogabwilhan I, Giliran Kapolda Kepri Meninjau Natuna

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut, Para kepala OPD Provinsi Kepulauan Riau, Pejabat Pimpinan Forkompinda Provinsi Kepri, dan Pimpinan Instansi Vertikal Provinsi Kepri dan Kabupaten Natuna. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *