banner 728x90
Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno menyerahkan alat tangkap perikanan berupa sampan kepada kelompok nelayan Karimun. F- rasno

Rasno Meningkatkan Taraf Hidup Nelayan Karimun Lewat Bantuan Alat Tangkap Perikanan

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno berusaha meningkatkan taraf hidup nelayan. Caranya, lewat penyaluran bantuan alat tangkap berupa jaring dan sampan.

Bantuan dari dana aspirasi Rasno berupa alat tangkap perikanan itu, diserahkan kepada nelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) se-Kabupaten Karimun.

“Nelayan harus kita bina dan support (dukung) kehidupannya dengan baik. Cara terbaik untuk membinanya, ya dengan kita berikan bantuan alat tangkap. Ratusan nelayan ini kan cakupannya se-kabupaten dan terdiri dari puluhan kelompok. Kita harus menfasilitasi lewat bantuan alat tangkap ini,” kata Rasno, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga :  Penerapan SIPANGKAS, Alur Pembayaran Pemerintahan Diberlakukan dengan Sistem Digitalisasi

Sepanjang tahun 2022 hingga 2023, Rasno telah banyak memberikan bantuan alat tangkap dan sampan kepada KUB se-Kabupaten Karimun. Adapun beberapa KUB tersebut yaitu, KUB udang duri II, KUB bersama usaha abadi, KUB udang karang, KUB Kelompok Nelayan Pantai, KUB Kelompok Usaha Baru, KUB Tanjung Harapan Kota, dan lainnya.

Bantuan-bantuan tersebut ia berikan tentunya untuk mendorong para nelayan agar bisa mudah melaut nantinya.

Rasno Wakil Ketua DPRD Karimun menyerahkan alat tangkap perikanan berupa jaring kepada kelompok nelayan. F- rasno

“Tentunya dengan bantuan ini, nanti para nelayan tidak harus mengeluarkan modal lagi untuk membeli alat tangkap dan sampan. Dan saya berharap para nelayan di Kabupaten Karimun bisa maju dan sejahtera,” kata Rasno.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Menghormati Proses Hukum Penyelidikan Dana Covid-19 di Puskesmas Sei Lekop

“Dukungan ini, konsisten untuk terus memberikan support kepada nelayan-nelayan. Tapi, tetap dengan cara bertahap dan melihat kemampuan anggaran yang ada,” tutupnya. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *