banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyaksikan Ketua Komisi IV DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari menyerahkan insentif kepada guru PAUD di Natuna, Selasa (15/8/2023). F- diskominfo kepri

Menjelang HUT Kemerdekaan RI, Ansar Ahmad Menyerahkan Insentif buat Ratusan Guru di Natuna

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad didampingi Ketua Komisi IV DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan insentif kepada ratusan guru TK, PAUD, RA serta beasiswa jenjang pendidikan tinggi di Kabupaten Natuna, Selasa (15/8/2023). Insentif untuk ratusan guru tersebut diserahkan beberapa hari menjelang upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Penyerahan insentif untuk guru dan beasiswa bagi mahasiswa di Natuna itu, disejalankan dengan pemberian hadiah lomba hadroh tingkat Kabupaten Natuna di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso. Total sebanyak 362 orang Guru TK, PAUD dan RA menerima insentif di Kabupaten Natuna. Masing-masing guru mendapatkan insentif Rp1,2 juta per tahun.

Baca Juga :  Porprov 2022 Kepri, Penyisihan Cabor Sepak Bola di Lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas

Anggaran yang disiapkan untuk bantuan insentif serupa untuk seluruh kabupaten/kota se-Kepri sebesar Rp4,560 miliar, untuk 3.800 orang penerima.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyampaikan, pemberian insentif kepada guru pendidikan anak merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada guru-guru TK, PAUD dan RA yang mendidik anak di Provinsi Kepri.

“Semoga insentif ini dapat menambah semangat bagi guru-guru PAUD di Natuna,” sebut Ansar Ahmad.

Selain itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih atas dukungan guru TK, PAUD dan RA dalam membantu membina anak usia dini di Kabupaten Natuna. Sebagai bagian dari upaya mencerdaskan anak bangsa.

Baca Juga :  52 Ahli Waris Menerima Uang Duka dari Pemkab Bintan, Cek Nilainya

“PAUD itu ibarat fase fondasi pendidikan bagi anak-anak. Fase yang menjadi pijakan pertama anak di dunia pendidikan. Tujuannya adalah memfasilitasi tumbuh kembang anak secara optimal. Tidak hanya siap bersekolah. Namun lebih siap menempuh perjalanannya dalam berkembang dan berperan di masa depan anak, di kemudian hari,” jelas Ansar Ahmad.

Untuk beasiswa jenjang pendidikan tinggi di Kabupaten Natuna, Ansar Ahmad sedikit prihatin, karena untuk Natuna hanya 22 orang penerima. Seharusnya lebih banyak lagi.

“Padahal beasiswa ini sangat membantu. Semoga tahun depan, APBD kita meningkat. Jadi kita bisa memberikan lebih banyak lagi bantuan untuk masyarakat,” tutupnya. (yen)

Baca Juga :  Anugerah KIP Kepri 2022, Bentuk Komitmen Pemprov Mengimplementasikan UU 14/2008

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *