banner 728x90
Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang bersama anggota Gerakan Pramuka asal Tanjungpinang usai menerima Lencana Melati Pramuka di Cibubur,. Minggu (13/8/2023) malam. F- diskominfo tanjungpinang

Rahma: Lencana Melati Pramuka Jadi Trigger Pengembangan Pramuka Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM menerima Lencana Melati Pramuka dari Kakwarnas, di Cibubur. Bagi Rahma, Lencana Melati Pramuka ini menjadi trigger pengembangan Pramuka di Tanjungpinang.

Rahma mengatakan, gerakan Pramuka adalah wadah positif yang mampu membentuk karakter dan kepribadian yang tangguh. Rahma berharap pramuka di Tanjungpinang terus bergerak aktif dalam kegiatan kepramukaan, dan menjadi katalis peningkatan peran pemuda dalam pembangunan di daerah.

Demikian dikatakan Rahma, usai menerima penghargaan Lencana Melati Pramuka yang disematkan langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, pada acara Raimunas XII di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (13/8/2023) malam tadi. Lencana Melati tersebut diberikan kepada Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, atas jasa pengabdian dan pembinaan terhadap pengembangan kegiatan Pramuka di Tanjungpinang.

Baca Juga :  Arus Balik Idul Fitri, Seratusan Calon Penumpang Kapal Dumai Express Tujuan Buton-Batam Tak Dapat Tiket

“Kegiatan kepramukaan sangat positif untuk membentuk karakter pemuda yang tangguh. Bahkan Pramuka selalu terlibat aktif dalam perjalanan hidup bangsa. Penghargaan Lencana Melati ini saya dedikasikan untuk seluruh anggota Pramuka di Tanjungpinang,” ungkap Rahma.

Menurut Rahma yang juga bertindak selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Tanjungpinang, penghargaan Lencana Melati Pramuka yang diterimanya merupakan trigger bagi pembangunan dan pengembangan kegiatan kepramukaan ke depan. Ditambahkannya, Pramuka telah terbukti memberikan andil dalam banyak pelaksanaan kegiatan di berbagai sektor di Tanjungpinang. Peningkatan peran Pramuka, lanjutnya, merupakan keniscayaan yang harus dilaksanakan oleh pemimpin di daaerah.

Baca Juga :  Kumpulan Berita Roby Kurniawan di Bintan Timur, Pantau Pasar Murah hingga Arus Mudik

Peserta Raimunas XII utusan Tanjungpinang terdiri dari 30 orang, didampingi oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Kota Tanjungpinang H. Imam Syafii. Kehadiran dan penyematan Lencana Melati kepada Hj. Rahma, memberi semangat tambahan kepada anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari Tanjungpinang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *