banner 728x90
Kakwarda Gerakan Pramuka Kepri Adi Prihantara memberikan selamat kepada komandan upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (14/8/2023). F- diskominfo kepri

Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Begini Pesan Kakwarda Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (14/8/2023). Begini pesan Ketua Kwarda (Kakwarda) Kepri Adi Prihantara pada upacara peringatan Hari Pramuka ke62 tahun 2023.

Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Gerakan Pramuka Kepri Adi Prihantara bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kakwarda Kepri menyampaikan sejumlah pesan penting di depan anggota Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega dari Kwarcab Tanjungpinang.

Kakwarda Kepri Adi Prihantara menyampaikan, Gerakan Pramuka Indonesia merayakan ulang tahun yang ke-62 tahun. Namun, ia juga menyoroti bahwa Gerakan Pendidikan Kepanduan di Indonesia sudah ada sejak tahun 1912, yang berarti telah berusia 111 tahun.

Baca Juga :  Irjen Pol Rudi Pranoto Memasuki Purnabakti, Jabatan Wakapolda Diserahkan kepada Kapolda Kepri

“Ini menunjukkan sejarah panjang dan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh Gerakan Pramuka dalam pembentukan karakter generasi muda,” kata Adi Prihantara.

Adi Prihantara membacakan amanat dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Wasesa. Dalam amanat tersebut, diungkapkan rasa syukur atas perjalanan Gerakan Pramuka yang terus berkembang dan berkiprah dalam mendukung masyarakat dan program-program pemerintah.

Tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun ini adalah “Mari Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”. Pesan ini menggarisbawahi pentingnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih profesional dan mempertahankan nilai-nilai kebangsaan di tengah era perubahan dan tantangan.

Adi Prihantara juga mengungkapkan bahwa Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sedang berupaya memperbaiki undang-undang serta membangun sistem aplikasi yang mendukung digitalisasi, guna menjadikan Gerakan Pramuka semakin berdaya dan relevan dengan perkembangan zaman.

Baca Juga :  Kejari Bintan Menyerahkan Kasus Pengrusakan Mangrove di Bintan Timur ke Penyidik DKLH Kepri

Dalam peringatan Hari Pramuka ke-62 ini, Adi Prihantara berharap semangat dan persatuan Gerakan Pramuka terus menguat. Dia menekankan pentingnya peran para pembina Pramuka dan pelatih dalam meningkatkan kualitas dan jumlah sumber daya manusia di Gerakan Pramuka.

Upacara peringatan ini diakhiri dengan semangat kebersamaan dan tekad untuk menjadikan Gerakan Pramuka semakin maju dan berhasil guna. Adi Prihantara juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut berkontribusi dalam perkembangan Gerakan Pramuka, termasuk pejabat, pembina, orang tua, dan masyarakat luas.

Baca Juga :  Catatan Rionando Butar Butar buat Kepri dari Porwil Sumatera 2023, Dalam Olahraga Semua Bisa Terjadi

“Peringatan Hari Pramuka ke-62 ini semoga dapat menginspirasi generasi muda. Guna mempertahankan nilai-nilai kebangsaan dan semangat bela negara dalam menghadapi masa depan,” pesan Kakwarda Kepri.

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62 di Provinsi Kepulauan Riau juga ditandai dengan pemberian Tanda Penghargaan Lencana Melati, Lencana Dharma Bakti, Lencana Karya Bakti, Lencana Pancawarsa, dan Pramuka Garuda.

Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua Harian Kwarda Pramuka Kepri Lamidi, Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, Wakapolres Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rahman, Wakil Ketua Bidang Sarpras Kwarda Pramuka Kepri Abdullah, dan sejumlah Kepala OPD Pemprov Kepri dan perwakilan Forkopimda Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *