banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan sambutan pada puncak peringatan Harsiarnas 2023 di Lagoi Bay, Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (12/8/2023). F- diskominfo kepri

Pemprov Kepri Sukses Menjadi Tuan Rumah Harsiarnas Ke-90 dan Rakornas KPI 2023

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sukses menjadi tuan rumah penyelenggara Harsiarnas ke-90 dan Rakornas KPI 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan pariwisata Bintan Resorts, Lagoi, Bintan.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad sangat maksimal memanfaatkan momen akbar tersebut untuk mempromosikan segala potensi yang dimiliki Kepulauan Riau, kepada para peserta yang hadir dari seluruh Indonesia. Letak geografis Kepri yang berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga menjadi modal utamanya.

Potensi alam Kepri yang berbasis kelautan dengan pasir putih dan lautnya yang bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta Rakornas KPI dan Harsiarnas ke-90 kali ini. Bintan cukup menawan dimata para peserta yang baru pertamakali hadir di negeri Segantang Lada tersebut.

Baca Juga :  Aparatur Desa Se-Kuansing Diberi Penataran Perencanaan Keuangan di Hotel

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau Hasan SSos mengatakan, penilaian sukses pelaksanaan Rakornas KPI dan Perayaan Harsiarnas kali ini datang dari ungkapan para peserta melalui pesan singkat WhatsApp (WA).

“Alhamdulillah kolaborasi Pemprov Kepri dan KPID untuk pelaksanaan Harsiarnas ke-90 dan Rakornas KPI dengan Kepri ditunjuk sebagai tuan rumah tahun ini sudah selesai dan sukses,” ujar Hasan saat memberikan keterangan, Senin (14/8/2023).

Para peserta disambut oleh panitia dengan senang hati, dan memberikan pelayanan secara maksimal. Peserta pun tatkala kembali ke daerah asalnya, mengungkapkan rasa senang dan puas.

Baca Juga :  Buka STQH Ke-X Kabupaten Lingga, Gubernur Kepri Mengajak Masyarakat Agar Meresapi Nilai-nilai Alquran

“Banyak pesan WhatsApp yang masuk mengucapkan selamat kepada Pemprov Kepri atas hal ini. Mereka puas dan sebagainya,” ungkap Hasan.

Atas nama Pemprov Kepri, Hasan mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam menyukseskan perhelatan akbar ini. Baik panitia pusat, panitia daerah, Polisi, TNI, OPD, akademisi, tokoh-tokoh masyarakat, pelajar, mahasiswa dan semuanya yang terlibat. Termasuk keterlibatan media cetak, media online (siber) dan media elektronik. Baik lokal maupun nasional.

“Kesuksesan Kepri sebagai tuan rumah tak terlepas dari keseriusan kita sebagai panitia dan kolaborasi. Serta komunikasi yang kita bangun dengan solid sejak awal. Pemprov Kepri sangat berterima kasih atas hal ini. Sebagaimana dikatakan Pak Gubernur Kepri, momen ini agar menjadi ajang promosi segala potensi yang ada di Kepri,” jelasnya.

Baca Juga :  Posyantek Teluk Bakau Peringkat Tiga Nasional, Kado Bintan buat Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri

“Untuk itu harus diawali dengan citra pelayanannya terlebih dahulu. Alhamdulillah, itulah yang kita lakukan. Dan keterlibatan media tentu sangat baik sekali dalam kesempatan ini,” tambah Hasan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *