banner 728x90
Dinda Nafila atlet panjat tebing asal Kuantan Singingi (Kuansing) meraih medali emas usai mencapai top pada kategori boulder Kejurprov Panjat Tebing 2023 Provinsi Riau, di Sport Climbing Pematang Reba, Indragiri Hulu, Sabtu (12/8/2023). F- riswayudi

Sementara, Dinda Nafila Atlet FPTI Kuansing Meraih 2 Emas di Kejurprov Panjat Tebing 2023

Komentar
X
Bagikan

Telukkuantan, suaraserumpun.com – Sementara ini, Dinda Nafila atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kuantan Singingi (Kuansing) meraih 2 medali emas pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) panjat tebing 2023. Dinda Nafila merupakan atlet muda asal Kuantan Singingi yang dipanggil untuk menjalani Pelatda Riau, dari hasil Porprov 2022 lalu.

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) panjat tebing tahun 2023 Provinsi Riau diselenggarakan di Sport Climbing Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (10/8/2023) sampai dengan Senin (14/8/2023). Kejurprov panjat tebing ini diikuti 8 kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Delapan kontingen tersebut berasal dari Inhu sebagai tuan rumah, Inhil, Kota Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Kampar, Kuansing, dan Rohil.

Total atlet dan ofisial yang mengikuti Kejurprov panjat tebing Provinsi Riau ini sebanyak 65 orang. Kejurprov ini sebagai ajang penyeleksian atlet panjat tebing Provinsi Riau, yang akan mengikuti Kejurnas atau Pra PON cabor panjat tebing tahun 2023, di Jawa Tengah dalam waktu dekat ini.

Baca Juga :  Penerbangan Rute Tambelan Habis Kontrak, Cen Sui Lan: Segera Saya Bicarakan dengan Pak Dirjen Hubud

Dari hasil Kejurprov panjat tebing tahun 2023 Provinsi Riau ini, Dinda Nafila atlet Pengkab FPTI Kuantan Singingi (Kuansing) berhasil meraih 2 medali emas, dari kategori lead perorangan putri dan kategori boulder perorangan putri.

Dinda begitu panggilan akrab Dinda Nafila, merupakan siswi SMP Negeri 2 Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi. Saat ini, Dinda belajar sementara di SMP Negeri 1 Bangkinang Kota, kelas IX i. Hal itu dilakukan Dinda, agar bisa fokus berlatih di venue panjat tebing, milik Kabupaten Kampar. Sebab, Kuantan Singingi belum punya venue cabor panjat tebing. Meski sebelumnya, Kuantan Singingi menjadi tuan rumah penyelenggara Porprov Riau tahun 2022.

Baca Juga :  Begini Pidato Gubernur Kepri Saat Menghadiri Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Lingga

Riswayudi selaku Binpres Pengkab FPTI Kuansing mengapresiasi atas prestasi yang diraih Dinda Nafila, pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) panjat tebing 2023 Provinsi Riau ini.

“Syukur alhamdulillah, Dinda Nafila atlet panjat tebing asal Kuansing berhasil meraih dua emas. prestasi ini sangat membanggakan daerah. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan pengurus provinsi,” ucap Riswayudi yang biasa disapa Yudi ini, Sabtu (13/8/2023) kemarin.

“Saya yakin, Dinda tak terlepas dari kegigihannya dalam berlatih untuk bisa meraih hasil yang maksimal. Prestasi ini tentu tak terlepas dari kegigihan Dinda, serta doa keluarga dan pelatih,” sambungnya.

Menurut Yudi, Dinda Nafila masih mengikuti 1 kategori lagi pada Kejurprov panjat tebing 2023 Riau.

“Ada satu kategori lagi yang diikuti anak yang berkelahiran Bukit Kauman, Kuantan Mudik ini. Mudah-mudahan bisa kembali meraih medali emas,” harap Yudi.

Dinda Nafila atlet panjat tebing asal Kuantan Singingi (Kuansing) peraih 2 medali emas bersama atlet dan pelatih pada Kejurprov panjat tebing 2023 Provinsi Riau. F- riswayudi

Yudi selaku Binpres menyampaikan, meraih emas di level provinsi merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Sebab, Indonesia juara dunia untuk cabor panjat tebing ini, khususnya speed. Yudi pun berharap agar cabor panjat tebing mendapat perhatian lebih dari Pemkab Kuansing dan KONI Kuansing.

Baca Juga :  Penghujung Ramadan, Hafizha Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim Piatu

“Karena, ini prestasi yang luar biasa. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk atlet Kuansing dan Pemkab Kuansing, serta KONI Kuansing. Agar memberikan perhatian yang lebih terhadap atlet panjat tebing Kuansing. Kalau kita punya venue di Kuansing, kami dari FPTI Kuansing yakin, akan banyak atlet panjat tebing yang lahir,” demikian disampaikan Riswayudi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *