banner 728x90
Buralimar bersama tim Satgas Pra PON dan Kejurnas KONI Kepri bersama 12 orang atlet balap sepeda ISSI Kepri sebelum berlomba di Pra PON Sumsel, akhir Agustus 2023 nanti. F- koni kepri

Pengprov ISSI Kepri Mempersiapkan 12 Atlet ke Pra PON Sumsel

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kepri mempersiapkan 12 orang atlet balap sepeda, untuk mengikuti Pra PON di Lubuk Linggau, Sumsel. Meski tidak memiliki velodrome (gelanggang balap sepeda), Pengprov ISSI Kepri optimis atletnya lolos ke PON 2024, pada Pra PON, tanggal 20 sampai dengan 31 Agustus 2023 nanti.

Pengprov ISSI Kepri mengandalkan nomor mountain bike dan road bike untuk lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut. Dari 12 atlet yang dipersiapkan tersebut, 2 orang berasal dari Karimun. Sedangkan 10 orang atlet berasal dari Batam. Semua atlet diambil dari hasil Porprov Kepri di Bintan, November 2022 lalu. Dari 12 orang atlet, tiga orang di antaranya sedang mengikuti Geopark Downhill 2023.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Anggaran 2024, Keuskupan Katolik Kepri Dapat Gedung Terbesar Senilai Rp30 M

Untuk nomor Mountain Bike (MTB) akan turun di nomor downhill dan XCO. Sedangkan Road Bike akan mengikuti IRR (Individual Road Race) yang nantinya dipertandingkan kelas sesuai jarak yang dipertandingkan.

Ketua Harian Pengprov ISSI Kepri, Fadly optimis atletnya lolos ke PON 2024 yang akan datang. Berkaca pada prestasi PON 2016 di Jabar, ISSI Kepri mampu menyumbangkan medali. Namun, di PON Papua tahun 2021, untuk balap sepeda tidak dipertandingkan.

Ketua Satgas Pra PON dan Kejurnas KONI Kepri Buralimar berpesan, para atlet utamanya adalah tekad.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mensponsori Lomba Karaoke Lagu Mandarin di Hari Ibu

“Bukan berarti sombong, tekad menang dan lolos menjadikan semangat tanpa kenal lelah latihan dan bertanding,” ujar Buralimar.

Dengan adanya tekad, disertai latihan yang kontinyu serta bimbingan para official dan pelatih, para atlit sepeda Kepri diharapkan mampu meloloskan atlitnya pada PON mendatang.

Kontingen ISSI Kepri akan berangkat menuju Pra PON pada tanggal 18 Agustus. Saat ini sedang dipersiapkan segala administrasi. Termasuk pengurusan pengiriman sepeda, agar nantinya tidak terlambat saat bertanding.

Buralimar menambahkan, untuk atlet agar senantiasa menjaga nama baik Kepri pada Pra PON. Sukses yang diraih tentunya juga mengangkat nama Kepri maupun orang tua para atlet. Apalagi bisa memperkuat Indonesia di tingkat Asia Tenggara, bahkan Asia.

Baca Juga :  Rahma Menagih Janji Developer Terhadap Warga Perumnas Bumi Air Raja

“Seperti atlet kita yang sukses di SEA Games, baru-baru ini,” ujarnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *