banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan memaparkan potensi Bintan sebagai daerah perbatasan dan Bintan is the window of Indonesia pada workshop literasi sejuta pemirsa di Lagoi Bay, Sabtu (12/8/2023). F- diskominfo bintan

Workshop Literasi Sejuta Pemirsa, Roby Kurniawan Memaparkan Bintan is the Window of Indonesia

Komentar
X
Bagikan

Lagoi, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menjadi satu dari tiga narasumber workshop tentang Literasi Sejuta Pemirsa di di Crystal Paviliun Plaza Lagoi Bay, Sabtu (12/8/2023). Di depan ratusan pelajar, Roby Kurniawan memaparkan mengenai Bintan is the window of Indonesia, atau Bintan adalah ‘jendela’ Indonesia.

Roby Kurniawan mengatakan, Bintan adalah daerah yang merupakan karunia, karena sebagai salah satu jendela terdepan Indonesia. Generasi milenial Bintan dikatakannya sebagai generasi yang harus siap tanding. Hal ini untuk menjawab tantangan global sekaligus pembuktian bahwa generasi muda perbatasan juga siap berdaya saing.

Baca Juga :  Hampir 10 Ribu Lansia di Bintan yang Sudah Terima Bantuan Pemerintah

“Saya melihat generasi milenial yang ada saat ini. Dan Saya optimis di tangan adik-adik semua Bintan akan semakin maju dalam masa kejayaannya,” tutur Roby Kurniawan.

Dalam Workshop ini Roby kemudian berpesan bahwa anak-anak muda di daerah perbatasan, tidak hanya mampu membaca dan menulis. Sebab literasi sejatinya lebih luas dari pada itu. Bagaimana kecerdasan dalam menyaring dan menerima informasi adalah barometer yang harus dimiliki setiap pemuda.

“Jadi literasi bukan sekedar membaca dan menulis. Kecanggihan teknologi zaman now harus diiringi dengan kecerdasan memilih dan memilah informasi,” tegasnya.

Baca Juga :  2022, Pemprov Kepri Bangun Dua Ponton Senilai Rp4,4 Miliar di Bintan

Workshop literasi ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Harsiarnas tahun 2023. Melalui momentum ini, Bintan semakin populer di Indonesia. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *