banner 728x90
Hafizha Rahmadhani Bunda Genre Kabupaten Bintan bersama peserta pemilihan Duta Genre Bintan di aula Padi Mas, Toapaya, Sabtu (12/8/2023). F- diskominfo bintan

Hafizha Rahmadhani Menginginkan Duta Genre Bintan Selalu Eksis dan Andil

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemkab Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar lagi pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Bintan 2023, di Aula Padi Emas, Kecamatan Toapaya, Sabtu (12/8/2023). Hafizha Rahmadhani Bunda Genre Kabupaten Bintan menginginkan Duta Genre Bintan selalu eksis dan andil di lingkungan masyarakat.

Dalam kegiatan pemilihan Duta Genre tersebut, Desi Veronika Kabid Keluarga Berencana Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP3KB Kabupaten Bintan menyampaikan, kegiatan ini bermaksud untuk meregenerasi kader Duta Genre dalam menjadi panutan atau suri tauladan bagi remaja dalam upaya terwujudnya remaja yang berperilaku sehat, terhindar dari risiko TRIAD KRR yaitu Seksualitas, HIV/ AIDS dan Napza.

Baca Juga :  Terbaru, Kini Ada Aplikasi Si Ikan Bintan, Cek Fungsinya

Program Genre juga memiliki tujuan memberi dan membuka wawasan generasi muda akan pentingnya program Genre dan menumbuhkan generasi muda yang peduli akan kesehatan reproduksi. Selain itu, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme generasi muda dan jiwa-jiwa yang kompetitif dan siap berkompetisi ke tahap yang lebih tinggi. Sekaligius membangun dan menanamkan jiwa sportif.

Bunda Genre Bintan Hafizha Rahmadhani menyampaikan, tujuan dari dipilihnya Duta Genre yaitu untuk menyosialisasikan kepada rekan sebayanya ataupun masyarakat, terkait pembinaan dalam keluarga termasuk kesehatan remaja.

Baca Juga :  Angka Inflasi Kepri Masih Terkendali, Tingkat Hunian Hotel Malah Turun Pascalebaran Idulfitri

“Kalian yang akan menjadi centre untuk memberi edukasi kepada masyarakat sekitar. Minimal dari diri sendiri, tunjukkan semuanya bahwa remaja harus mampu menjadi lebih dari saat ini, sebagai persiapan untuk memegang estafet kepemimpinan di masa mendatang,” terang Hafizha.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat melahirkan kaderisasi yang dapat dijadikan contoh, serta panutan bagi remaja lainnya, serta mampu menyebarluaskan informasi terkait dengan program Genre kepada masyarakat melalui aksi kreatif. Nantinya untuk Duta Genre yang terpilih juga akan menjadi duta stunting bagi teman sebayanya. Karena stunting merupakan program prioritas nasional yang harus segera dituntaskan bersama-sama.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Bintan: Ayo Kita Gemarkan Kembali Makan Ikan

“Duta Genre Bintan harus selalu eksis dan andil di lingkungan masyarakat,” harap Hafizha Rahmadhani. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *