banner 728x90
Usep RS Ketua KONI Kepri memimpin rapat pleno pengurus untuk persiapan Porwil 2023 di Riau, Pra PON dan Kejurnas menuju PON 2024 Aceh-Sumut. F- koni kepri

Delapan Cabor Lolos PON 2024, KONI Kepri Menargetkan Masuk 5 Besar di Porwil 2023

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Delapan dari sepuluh cabor sudah mendapatkan tiket lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut. Ada dua cabor yang belum lolos di ajang Pra PON atau Kejurnas tahun 2023. Namun, masih banyak cabang olahraga yang akan mengikuti Porwil, Pra PON dan Kejurnas untuk mendapatkan tiket lolos ke PON 2024.

Dari hasil sementara tersebut, KONI Provinsi Kepuluan Riau menggelar rapat pleno pengurus, Jumat (11/8/2023) di kantor KONI Kepri, Sukajadi, Batam. Rapat pleno pengursu ini dipimpin langsung Ketua KONI Kepri Usep RS SE. Rapat pleno tersebut dihadiri Wakil Ketua KONI Kepri Buralimar, Dadang dan Suyono dan para kabid.

Dari hasil rapat pleno pengurus itu, KONI Kepri memutuskan, tetap berkomitmen untuk memenuhi target untuk meloloskan atlet pada Pra PON. Target KONI Kepri, akan memperbaiki rangking di Porwil XI Riau 2023 masuk 5 besar. Karena di Porwil X di Bengkulu 2019 lalu, Kepri di urutan 10. Sedangkan untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumut nanti, Kepri akan memperbaiki peringkat.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Geram, PPKM di Kepri Turun ke Level 2, Ini Penyebabnya

Usai rapat pleno pengurus, Ketua KONI Kperi Usep RS mengatakan, target yang akan dicapai ini tentu dengan perhitungan dan prediksi yang matang untuk masuk 5 besar pada Porwil 2023 di Riau nanti. Target itu bukanlah hal mustahil. Bisa diwujudkan, meski bukan perkara mudah.

Menurutnya, sampai saat ini, Pra PON yang telah digelar yang diikuti Kepri, yaitu 10 cabor. Kepri telah meloloskan 24 nomor dan 26 atlet, dari delapan cabor. Ada variabel yang mendukung cabor dan atlet Kepri bisa memenuhi target tersebut sangatlah terbuka bagi cabor-cabor yang belum melaksanakan Pra PON. Peluang ada dan terbuka bagi cabor untuk meloloskan atlet di PON 2024.

“Untuk mencapai target meloloskan atlet di Pra PON dan Porwil XI tahun 2023 di Riau, sangat diperlukan kebersamaan, kerja keras, kerja pintar, kerja cerdas dan kerja yang terukur. Agar apa yang menjadi target bisa diperoleh,” sebut Usep.

Baca Juga :  Ada Lima Isu Strategis yang Dihadapi Pemprov Kepri

Buralimar Ketua Satgas Pra PON dan Porwil 2023 menyampaikan, selama monitoring cabor-cabor, persiapan dan seleksi atlet yang telah dilakukan dan telah mengunjungi langsung sebanyak 27 cabor. Satgas mengapresiasi kepada pengprov-pengprov.

“Kita akan mengetahui persiapan yang dilakukan, dan ini masuk sudah dituangkan dalam program kerja prioritas KONI Kepri di tahun 2023. Pengurus KONI dan Pengprov olahraga harus fokus pada target besar tersebut, melalui persiapan yang baik,” ujar Buralimar.

Buralimar menyebutkan, dari 52 cabor yang dipersiapkan Kepri untuk lolos ke PON 2024 nanti, yang telah melaksanaka Pra PON sebanyak 10 cabor. Dari sepuluh cabor itu, ada 8 cabor yang meloloskan atlet. Ada dua yang belum berhasil. Peluang masih ada. Delapan cabor yang sudah memastikan lolos PON 2024 itu antara lain:

Baca Juga :  Mencuri Sepeda Motor, Tiga Warga Berakit Ditangkap Polsek Gunung Kijang

Selam, 2 nomor (2 atlet)
Hapkido, 5 nomor (6 atlet)
Woodball, 1 nomor (1 atlet)
Golf, 3 nomor (3 atlet)
Menembak, 2 nomor (2 atlet dan 2 nomor buru)
Ski, 6 nomor (6 atlet)
Aeromodelling, 2 nomor (2 atlet)
IMI, 2 nomor (2 atlet)

Dalam rapat tersebut, juga diputuskan untuk perubahan kepengurusan KONI Kepri dan revisi. Guna penyegaran pengurus, dan akan diusulkan ke KONI pusat. Serta pembentukan panitia pelaksanaan multiiven Porwil XI di Riau 2023. Porwil 2023 akan dilaksanakan di Riau, 4-14 November 2023, dengan 10 cabor yang di pertandingkan.

KONI Kepri mendaftarkan dan mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan pada Porwil XI 2023 di Riau. Cabor itu antara lain atletik, bola voli indoor, catur, renang, sepak bola, sepak takraw, bola tangan, E-Sport, wushu, dan barongsai.

“Kita menargetkan masuk 5 besar, pada Porwil tahun 2023 di Pekanbaru, Riau, pada November nanti,” tegas Buralimar. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *