banner 728x90
Kapolres Karimun AKBP Rkyky W Muharam bersama jajarannya melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Tokong Hiu, Karimun, Jumat (11/8/2023). F- humas polres karimun

Kapolres Karimun Mengibarkan Bendera Merah Putih di Tokong Hiu Pulau Terluar NKRI

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam mengibarkan Bendera Merah Putih di Tokong Hiu sebagai pulau terluar NKRI di wilayah Karimun, berbatasan dengan Malaysia, Jumat (11/8/2023). Kegiatan ini untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Turut hadir pada pengibaran Bendera Merah Putih di Tokong Hiu pulau terluar NKRI ini, Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono, serta para Kasat di jajaran Polres Karimun.

Pengibaran Bendera Merah Putih di Tokong Hiu dilaksanakan dengan menggunakan kapal unit KP XXX-30-1002 milik satuan Polairud Polres Karimun. Rombongan menempuh jarak 8 mil dengan lama perjalanan sekitar 1 jam, untuk mencapai pulau Tokong Hiu tersebut. Pulau Takong Hiu ini merupakan pulau terluar dan perbatasan langsung dengan negara Malaysia.

Baca Juga :  Mengenang Wan Izhar Abdullah, Wawako Pertama Kota Tanjungpinang (Bagian II)

“Pemasangan Bendera Merah Putih di pulau terluar, di Takong Hiu ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kita terhadap pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI,” kata Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam.

“Semoga semangat perjuangan para pejuang kemerdekaan RI, terus menginspirasi generasi bangsa dalam menjaga persatuan dan kesatuan Tanah Air,” tutupnya. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *