banner 728x90
Atlet triathlon Kepri menjalani TC di Surabaya di bawah binaan pelatih asal Brasil menjelang Pra PON di Jakarta. F- edy rivanna

Atlet Triathlon Kepri Menjalani TC, Ada yang Bersama Pelatih Asal Brasil

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Lima orang atlet triathlon Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Kepri menjalani pemusatan latihan atau TC di Surabaya dan beberapa daerah lain. Lima atlet triathlon Kepri untuk mengikuti tujuh kelas yang dipertandingkan ini mengikuti pemusatan latihan secara terpisah, untuk menghadapi Pra PON di Jakarta, 30 Agustus sampai dengan 2 September 2023 mendatang.

Ketua Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Kepri, Edy Rivanna menyampaikan, tujuan dilakukan pemusatan terpisah antara lain, TC di Surabaya di bawah bimbingan langsung pelatih Cali asal Brasil. Tujuannya untuk lebih meningkatkan teknik. Binaan pelatih tersebut untuk meningkatkan daya tahan, serta kecepatan dalam nomor laut dan darat yang akan ditempuh oleh atlet triathlon.

Baca Juga :  Terima Penghargaan, I Wayan Riana Ingin Melibatkan PWI Bintan di Program Desa RJ

“Sedangkan atlet lainnya berlatih di Jakarta, dan ada yang berlatih di Tanjungpinang dan Batam di daerah pasir putih,” ujar Edy Rivanna.

Dari prestasi triathlon yang sering diikuti oleh atlet Kepri, Edy Rivanna berharap, nomor yang diikuti oleh atlet Kepri nantinya, dapat lolos PON. Karena, Kepri adalah daerah kepulauan. Sehingga sangat mendukung untuk lahirnya atlet-atlet triathlon yang unggul.

Para atlet triathlon berlatih di Surabaya, akan menjalani TC selama leih kurang sebulan. Diharapkan bisa menambah kekuatan otot dan stamina yang diharapkan, pada saat Pra PON mendatang. Enam atlet yang dipersiapkan Pengprov FTI Kepri antara lain Lakisha (Aquathlon female). Basith (Aquathlon male). Putu Dyah (triathlon sprint women dan Duathlon sprint women). Dico (Triathlon sprint men). Albert (Triathlon standard dan Duathlon sprint Men).

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Gubernur Kepri Banyak Dapat Tekanan, Carikan Solusi Penarikan Retribusi Labuh Jangkar

Ketua Umum KONI Kepri Usep RS mengucapkan terima kasih kepada pengurus FTI Kepri yang telah berusaha keras menyiapkan atletnya untuk bisa mengikuti Pra PON. Dengan mengirim atlet latihan di luar provinsi. dengan pelatih asal Brasil.

“Ini sangat menggembirakan, dan berharap mampu memoles kemampuan atlet,” harap Usep RS. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *