banner 728x90
Personel Polres Bintan mengibarkan Bendera Merah Putih di pinggir Pulau Tanjung Sading, Kabupaten Bintan, Rabu (9/8/2023). F- humas polres bintan

Polres Bintan Mengibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Tanjung Sading

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Personel Polres Bintan jajaran Polda Kepulauan Riau mengibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Tanjung Sading, Rabu (9/8/2023). Tanjung Sading ini merupakan pulau keciul di Kabupaten Bintan di bagian utara yang berhadapan langsung dengan negara tetangga, Malaysia dan Singapura.

Pulau Tanjung Sading merupakan daerah perbatasan antarnegara di lokasi prioritas (Lokpri). Sesuai Kepres Nomor 6 Tahun 2017 tentang PPKT, Kabupaten Bintan memiliki 4 Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT). Yakni pulau Sentut di Kecamatan Bintan Pesisir, Pulau Malang Berdaun dan Pulau Berakit, serta Pulau Tanjung Sading (Pulau Bintan).

Baca Juga :  Polres Bintan Bakar 418 Gram Ganja

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan, pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Tanjung Sading tersebut, rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI.

“Hari ini, kita kibarkan Bendera merah putih di Pulau Tanjung Sading, di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan. Pulau tersebut salah satu pulau terluar yang berbatasan langsung jalur perlintasan laut (OPL),” ujar Kapolres Bintan.

Pengibaran Bendera merah putih di Pulau Tanjung Sading Bintan dipimpin oleh Kasatpolairud Polres Bintan Iptu Sarianto SH, bersama personel Polres Bintan. Turut melibatkan masyarakat Kampung Baru, Lagoi, Teluk Sebong. Selain mengibarkan Bendera merah putih juga dilakukan upacara penaikan di pulau Tanjung Sading tersebut.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Tahun 2023 Ini, Jalan Pemuda Kundur Utara Sepanjang 5 Kilometer Diaspal dengan Dana Rp30 M

“Kami melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Tanjung Sading. Kemudian menancapkan puluhan Bendera Merah Putih di sepanjang bibir pantainya,” sebut Iptu Sarianto.

Kasatpolairud menambahkan, pengibaran dan pemasangan Bendera Merah Putih itu, untuk membuktikan bahwa pulau tersebut adalah milik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga dari jalur pelayaran OPL akan terlihat indahnya pemandangan pulau yang dihiasi dengan Bendera Merah Putih. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *