banner 728x90
Ketua KONI Kepri dan Tim Satgas Pra PON Kepri meninjau pemusatan latihan cabor basket di bawah binaan Perbasi Kepri, Rabu (9/8/2023). F- koni kepri

Perbasi Kepri Menargetkan Lolos PON 2024 di Pra PON Bali

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kepri menargetkan lolos ke PON 2024, saat mengikuti Pra PON di Bali, Oktober mendatang. Saat ini, sebanyak 15 orang atlet/pemain basket putra Kepri dipersiapkan, untuk mengikuti pemusatan latihan, guna menghadapi Pra PON 2023 di Bali tersebut.

Di bawah asuhan pelatih David, para pebasket tersebut secara spartan digenjot dengan lebih penekanan pada peningkatan stamina serta speed. TC dilakukan di lapangan basket sekolah Ananda, Baloi Batam. Pengprov Perbasi Kepri akan mengikuti nomor 5×5 putra serta 3on3 putra dan putri.

Baca Juga :  Berhasil Atasi Kemiskinan Ekstrem, Roby Kurniawan Bupati Bintan Terima Penghargaan Wapres RI

Sebagai uji coba, Asmin Patros selaku Ketua Pengprov Perbasi Kepri menyampaikan, tim basket putra akan mengikuti Piala Gubernur Kepri yang diikuti oleh klub dari Malaysia dan Singapura. Serta tim Pra PON Sumut dan Bali.

Ketua Satgas Pra PON Kepri, Buralimar menyambut baik dengan persiapan tim basket Kepri. Dirinya berpesan agar seluruh pemain dan ofisial tetap semangat.

“Peluang seluruh provinsi itu, bisa lolos PON mendatang berpeluang sama,” ujar Buralimar.

Usep RS Ketua Umum KONI Kepri yang juga hadir dalam peninjauan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pengurus Perbasi Kepri. Meski di tengah keterbatasan anggaran dari KONI Kepri, basket lewat Pengprov Perbasi telah menyiapkan para pebasketnya dan berjuang keras untuk ikut Pra PON di Bali.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Kaget Saat Melepas Ekspor SGA PT BAI

Pelatih David yang sukses mengantar tim Batam juara Porprov lalu di Bintan berharap agar tim ini perlu dibantu. Utamanya para pebasket yang berasal dari luar Batam seperti Bintan dan Karimun serta mereka yang masih kuliah di luar Batam.

Kunjungan tim satgas Kepri ke lokasi pemusatan latihan basket diakhiri dengan dialog untuk membangkitkan motivasi dan semangat agar mampu lolos PON yang akan datang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *