banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Rusun Quran Center Syahrul Quran di Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang, Selasa (8/8/2023). Disaksikan oleh Kasatker Perumahan Kepri Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Forkopimda dan OPD. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Pembangunan Rusun Quran Center Syahrul Quran Dimulai, Hj Rahma: Tanjungpinang Sudah Banyak Dibantu Bu Cen Sui Lan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri dan Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang memulai pembangunan rumah susun (Rusun) Quran Center Syahrul Quran, di Kampung Bugis, Senggarang, Kota Tanjungpinang, Selasa (8/8/2023). Pembangunan Rusun Quran Center Syahrul Quran dari dana aspirasi Cen Sui Lan ini senilai Rp4 miliar.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meletakan batu pertama (groundbreaking) sebagai tanda dimulainya pembangunan Rusun Quran Center Syahrul Quran Tanjungpinang, didampingi Rahma Wali Kota Tanjungpinang, Zul Hidayat Sekda Kota Tanjungpinang. Turut disaksikan Andi Kasatker Penyediaan Perumahan BP2P Riau-Kepri Ditjen Perumahan Kementerian PUPR dan sejumlah pimpinan OPD, camat dan lurah serta para majelis guru Quran Center Syahrul Quran Tanjungpinang.

Cen Sui Lan merasa bahagia bisa melengkapi fasilitas berupa Rusun untuk para santri yang sedang mengikuti pendidikan di Quran Center Syahrul Quran.

Baca Juga :  Dari Kisah Pilu Nopriani Terpisah 'Jeruji Besi' dengan Bayinya, Kejagung ACC Usulan RJ Kejari Bintan

“Apa yang menjadi cita-cita yang keinginan luhur menghadirkan fasilitas Quran Center berupa Rusun, bisa saya lengkapi bersama Bu Rahma Wali Kota Tanjungpinang. Apa yang menjadi harapan dari almarhum Ayah Syahrul dapat kami wujudkan. Semoga beliau bersenyum bahagia di surga-Nya Allah,” ujar Cen Sui Lan.

“Saya bangga bisa berpartisipasi dalam membangun daerah kita ini,” sambung Cen Sui Lan yang akrab dipanggil Aisyah ini.

Cen Sui Lan menjelaskan, program pembangunan Rusun Quran Center Syahrul Quran Tanjungpinang ini berasal dari dana aspirasinya tahun anggaran 2023 sebesar Rp4 miliar.

Cen Sui Lan meletakan batu pertama tanda dimulainnya pembangunan Rusun Quran Center Syahrul Quran Tanjungpinang, Selasa (8/8/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Dibantu Bu Cen Sui Lan
Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang dalam sambutannya pada peletakan batu pertama pembangunan Rusun Quran Center Syahrul Quran tersebut mengucapkan, berterima kasih kepada Cen Sui Lan, yang sudah mengalokasikan dana aspirasinya untuk pembangunan fasilitas Rusun 2 lantai ini. Kegiatan pembangunan ini melengkapi fasilitas yang sudah dibangun berupa gedung belajar dan masjid berasal dari APBD Kota Tanjungpinang tahun anggaran 2021 dan tahun anggaran 2022.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Lelang Enam Jabatan Tinggi Pratama, Berikut Tahapannya

“Dan alhamdulillah, kita banyak dibantu Bu Cen Sui Lan. Terutama melengkapi fasilitas Rusun ini. Sebenarnya, untuk Kota Tanjungpinang sudah banyak dibantu Ibu Cen Sui Lan. Seperti pembangunan Pasar Tanjungpinang Rp80 miliar. Revitalisasi Jalan Panglima Dompak, Jalan Nusantara dan ruas-ruas jalan lainnya pada tahun anggaran 2023 ini sebesar Rp60 miliar,” ungkap Rahma kepada seluruh tokoh masyarakat yang hadir disambut dengan tepuk tangan meriah.

Selain itu, lanjut Hj Rahma, untuk pembangunan Tanjungpinang yang dibantu Cen Sui Lan, seperti revitalisasi Pulau Penyengat tahun anggaran 2022 dan tahun anggaran 2023.

“Dari aspirasi Cen Sui Lan, juga ditujukan untuk pembangunan folder pengamanan banjir di Jalan Pemuda tahun anggaran 2022 dan tahun anggaran 2023 senilai Rp50 miliar,” ungkap Hj Rahma.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-21 Provinsi Kepri, Ansar Ahmad Memberikan Penghargaan 101 Tokoh

“Luar biasa supporting Bu Cen Sui Lan. Dan Bu Cen Sui Lan ini hanya melihat kepentingan bagaimana daerah bisa sama-sama dibangun,” sambung Wali Kota Tanjungpinang tersebut.

Cen Sui Lan, Hj Rahma, Zul Hidayat dan Andi berfoto bersama Forkopimda, Staf Satker Perumahan Kepri Ditjen Perumahan Kementerian PUPR dan kepala OPD. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bedah Rumah di Tanjungpinang
Cen Sui Lan mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Pemko Tanjungpinang dan semua pihak, yang telah berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Tanjungpinang. Selain pembangunan fisik, pada tahun 2021, 2022, 2023, sudah lebih 500 unit rumah yang diberikan dana untuk kegiatan bedah rumah lewat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kota Tanjungpinang. Setiap 1 unit rumah memdapatkan bantuan Rp20 juta.

“Ini diprioritaskan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com, Selasa (8/8/2023) malam tadi.

Selain bedah rumah di Tanjungpinang, pada tahun anggaran 2022, Cen Sui Lan merevitalisasi pelantar-pelantar melalui program KOta TAnpa KUmuh (KOTAKU). (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *