banner 728x90
Hasan SSos Kadis Kominfo Kepri saat mengikuti rapat persiapan Rakornas KPI dan peringatan Harsiarnas 2023 dengan Menkominfo Arie Budi Setiadi, Selasa (8/8/2023). F- diskominfo kepri

Menkominfo Arie Budi Setiadi Membuka Rakornas KPI dan Harsiarnas ke-90 di Lagoi-Bintan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Menkominfo Arie Budi Setiadi akan membuka Rakornas KPI dan peringatan Harsiarnas ke-90 di Kepri. Kegiatan akan dipusatkan di Lagoi, Bintan, akhir pekan ini.

Agenda dan jadwal Rakornas KPI dan peringatan Harsiarnas ke-90 tahun 2023 tersebut ditetapkan, pada saat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Arie Budi Setiadi mengelar rapat dan mendengarkan laporan persiapan pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional Komisi Penyiaran Indonesia (Rakornas KPI) dan Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-90 di Kantor Kemenkominfo Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2023) kemarin.

Hadir melapor kepada Menkominfo yaitu Ketua KPI Pusat Ubaidillah, Wakil Ketua KPI Pusat Mohamad Reza, Komisioner KPI Pusat yang terdiri dari I Made Sunarsa, Evri Rizqi Monarshi, Mimah Susanti, Amin Shabana, Muhammad Hasrul Hasan, Tulus Santoso, dan Aliyah, Sekretaris KPI Pusat Umri, dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri Hasan SSos. Sementara itu Menkominfo didampingi Dirjen, Direktur Penyiaran, serta Staf Ahli Menteri.

Baca Juga :  Rider Batam Sapu Bersih Empat Nomor di Balap Motor, Tuan Rumah Meraih Perak

Rakornas KPI 2023 dan Harsiarnas ke-90 akan dihelat, Kamis (10/8/2023) besok sampai dengan Minggu (13/8/2023) akhir pekan ini. Tempat kegiatan di Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Dalam pertemuan tersebut, Menkominfo Arie Budi Setiadi menyatakan akan hadir langsung pada rangkaian acara.

Ketua KPI Pusat Ubaidillah dalam laporannya menyampaikan kesiapan penyelenggaran dengan mengusung tema “Dari Perbatasan Mewujudkan Siaran yang Ramah, Bermartabat dan Berbudaya.

“Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Pembukaan Rakornas KPI yang akan diikuti 33 KPID Provinsi Se-Indonesia, rangkaian acara akan dilaksanakan di Plaza Lagoi Bay Bintan dan di puncak acara ini akan dilakukan deklarasi bersama Lembaga Penyiaran Nasional untuk Pemilu Damai 2024 dan Launching Selamat Datang Era Televisi Digital Menuju Siaran yang ramah, bermartabat dan berbudaya,” papar Ubaidillah.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Mewanti-wanti Karhutla, Pelakunya Diancam Penjara

Ubaidillah menambahkan, pada puncak Hasiarnas ke-90 akan dihibur dengan artis ibu Kota Fitri Carlina, Fabio Asher dengan pembawa acara Kinos serta didukung dengan tari kolosal daerah dari Dermaga Music Entertainment serta pianis difabel, Wira.

Dalam pertemuan itu, direncanakan pula pada puncak Hasiarnas ke-90 di tanggal 12 Agustus 2023, Ketua KPI Pusat dan Menteri Kominfo akan meminta Presiden Joko Widodo untuk dapat menghadirinya.

Kadis Kominfo Kepri Hasan SSos memaparkan persiapan teknis kegiatan Harsiarnas, yang akan diisi beberapa side events.

Baca Juga :  Serapan Anggaran Belum Maksimal, Ansar: Vaksinasi Covid-19 Gas Terus

“Kegiatan juga akan diisi dengan penanaman mangrove di kawasan BBT Lagoi, Kegiatan Dialog Interaktif dengan tema ‘Penyiaran Merawat Perbatasan’, Gerakan Literasi Sejuta Pemirsa serta Bazar Internasional UMKM Expo di Plaza Lagoi Bay,” sebut Hasan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *