banner 728x90
Ady Hermawan Ketua Fraksi Hanura DPRD Karimun menyerahkan bantuan modal kepada pelaku usaha mikro di Karimun di sela kegiatan pembekalan sertifikasi NIB yang digelar Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan ESDM Karimun, Selasa (8/8/2023). F- ion

Ady Hermawan Menyerahkan Bantuan Modal kepada Pelaku Usaha Mikro di Karimun

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Ady Hermawan Ketua Fraksi Hanura DPRD Karimun menyerahkan bantuan modal usaha kepada 53 orang pelaku usaha mikro di Karimun, Selasa (8/8/2023). Penyerahan bantuan modal usaha ini dilakukan pada saat kegiatan pembekalan sertifikasi nomor induk berusaha (NIB) dan permodalan bagi pelaku usaha mikro.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan ESDM Karimun. Sebelumnya para penerima bantuan permodalan usaha ini, telah dilakukan validasi data penerima bantuan oleh dinas terkait. Sehingga bantuan yang diberikan sesuai peruntukannya.

Baca Juga :  Herry Barma Saputra Jadi Ketua Koperasi Pedagang Gurindam Dua Belas Tepi Laut Tanjungpinang

“Alhamdulilah kegiatan ini bisa terlaksana. Kami harapkan peserta harus memperhatikan semua materi yang disampaikan pemateri,” kata Ady Hermawan di sela kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan, karena pelaku usaha menyampaikan saat kegiatan reses Ady Hermawan. Kegiatan tersebut sebagai wujud nyata dari usulan pelaku usaha yang berasal dari Kecamatan Karimun, Kecamatan Buru dan Kecamatan Meral Barat. Aspirasi yang disampaikan pelaku usaha, baru terealisasi saat ini.

“Penerima bantuan permodalan ini akan dievaluasi, sejauh mana hasilnya. Jika berhasil, tidak menuntup kemungkinan akan dilaksanakan untuk semua pelaku usaha dari semua kecamatan di Karimun,” tambah Ady Hermawan.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Kuliner di Kepri, Ada Royal Martabak Har

Kepada penerima, Ady Hermawan berharap agar menggunakan bantuan permodalan sebagaimana mestinya.

“Jangan digunakan untuk kepentingan lain. Itu pesan saya,” tegas Ady Hermawan.

Di tempat yang sama, Marwah mengapresiasi kepada Ady Hermawan.

“Semoga semakin banyak pelaku usaha mikro yang mendapat bantuan permodalan dan pembekalan seperti kegiatan hari ini,” harap Marwah.

Puluhan pelaku usaha mikro di Karimun mendengarkan sambutan Ady Hermawan pada kegiatan pembekalan sertifikasi NIB, Selasa (8/8/2023). F- ion

Kegiatan dan bantuan modal usaha ini terlaksana berkat dukungan dari Ady Hermawan. Untuk mewujudkan program pemerintah memberikan pelatihan kepada 8.000 pelaku usaha mikro, dalam kurun waktu 5 tahun. (nurul atia/ion)

Baca Juga :  Menkumham RI dan Gubernur Kepri Meninjau Napi di Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *