banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama perangkat desa dan RT/RW se-Bintan saat menyosialisasikan penambahan insentif dan program pembangunan daerah di Kabupaten Bintan, Sabtu (5/8/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Mengumpulan RT dan RW Se-Bintan, Simak Misinya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – H Ansar Ahmad mantan Bupati Bintan dua periode mengumpulkan seribuan perangkat desa, ketua RT dan RW se-Kabupaten Bintan di empat tempat pertemuan, Sabtu (5/8/2023). Simak misi Ansar Ahmad Gubernur Kepri dalam agenda kunjungan kerja dengan pejabat RT dan RW se-Bintan berikut ini.

Kunjungan kerja ini dilakukan Ansar Ahmad guna memastikan, bahwa program kerja Pemprov Kepri yang ada di Kabupaten Bintan sudah berjalan dengan baik. Program yang dijalankan itu hingga ke tingkat paling bawah, RT dan RW.

Pertemuan pertama, di Hotel Melayu Bedendang. Di hotel milik Anggota DPRD Bintan Suardi tersebut, Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan para perangkat desa yang ada di Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan menambah besaran insentif untuk RT dan RW pada tahun anggaran 2024. Nilai insentif di 2024, akan lebih besar dibandingkan tahun anggaran 2023 ini.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-74 Kabupaten Bintan, Ada Pengudang Seafood Festival

“Jumlah insentif untuk tahun 2023 adalah Rp1,2 juta. Tahun depan (2024), akan ditambah menjadi Rp1,5 juta. Ini adalah apresiasi kami untuk perangkat pemerintahan di tingkat bawah, RT dan RW,” sebut Ansar Ahmad.

Tidak hanya itu, Pemerintah Provinsi Kepri juga terus meningkatkan alokasi anggaran dari APBD untuk Kabupaten Bintan. Pada tahun 2023, alokasi anggaran untuk Kabupaten Bintan adalah Rp73 miliar. Tahun 2024 nanti, Kabupaten Bintan akan dialokasikan menjadi Rp90 miliar.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyampaikan bahwa banyak dana dari APBN yang telah berhasil ditarik untuk pembangunan di Kabupaten Bintan. Di antaranya, anggaran sebesar Rp62 miliar untuk pembangunan jalan dari batu 16 ke Kijang. Anggaran Rp23 miliar untuk perbaikan jalan dari Sungai Kecil ke Tanjung Uban, dan anggaran sebesar Rp90 miliar untuk pelebaran jalan di Pengudang dan Berakit.

Baca Juga :  Jalasenastri Lanal TBK Menyerahkan Bantuan Sosial ke SLBN Karimun

Kemudian, kunjungan dan pertemuan Gubernur Kepri dilanjutkan ke Bintan Sayang untuk bersilaturahmi dengan perangkat desa dari Kecamatan Teluk Sebong. Dari Bintan Sayang, Gubernur Kepri Ansar Ahmad melanjutkan kunjungan kerja ke Toapaya untuk bersilaturahmi dengan perangkat desa dari Kecamatan Teluk Bintan, Kecamatan Gunung Kijang, dan Kecamatan Toapaya.

Kunjungan kerja Gubernur Ansar di Kabupaten Bintan diakhiri dengan menyambangi Kijang Kota untuk bersilaturahmi dengan para perangkat RT dan RW di Kecamatan Bintan Timur.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap seluruh perangkat desa dan RT/RW di Kabupaten Bintan dapat mendukung pelaksanaan pembangunan. Serta turut memelihara stabilitas nasional dan menjalankan fungsi administratif di tingkat dasar.

Baca Juga :  Penyambung Aspirasi, Para Kades Dorong Cen Sui Lan ke Pilgub Kepri

“Pemimpin yang sesungguhnya adalah mereka yang ada di paling depan bersama masyarakat. Oleh karena itu, pertemuan silaturahmi ini ajang penyampaian rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam untuk perangkat desa yang ada di Bintan. Tetap fokus bekerja dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan Fiven Sumantri, Anggota DPRD Kabupaten Bintan Suhardi dan Aisyah, Asisten I Kabupaten Bintan Wan Rudi Iskandar, dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemprov Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *