banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad meresmikan proyek peningkatan jalan di Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Minggu (6/8/2023). F- diskominfo kepri

10 Tahun Menanti, Akhirnya Warga Tiban Indah Bisa Menikmati Jalan Mulus

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menghadiri syukuran bersama masyarakat atas selesainya proyek peningkatan jalan menuju sekolah di wilayah Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Minggu (6/8/2023). Bagi warga Tiban Indah Kota Batam, kini sudah bisa menikmati jalan yang mulus, setelah 10 tahun menantinya.

Syukuran ini dilakukan oleh warga setempat, karena sudah sekitar 10 tahun jalan tersebut dalam kondisi rusak parah, dan tak kunjung diperbaiki. Kini jalan yang menjadi akses utama masyarakat dalam beraktivitas di Tiban Indah ini lebih layak sebagai akses jalan masyarakat.

Akses proyek peningkatan jalan yang diresmikan oleh Gubernur Kepri ini selain menuju sekolah di Tiban, juga menghubungkan ke perumahan Anggrek, Bougenvile, Queen Shoutlink di Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Kegiatan ditandai dengan pengguntingan pita, yang dilakukan langsung oleh Gubernur Kepri, didampingi Wakil ketua DPRD Kepri Rizky Faisal dan juga anggota DPRD Kepri Irwansyah. Tampak ratusan warga Tiban Indah, yang memang sangat antusias atas diresmikannya jalan tersebut, mengingat akses tersebut menjadi jalan utama warga masyarakat setempat.

Baca Juga :  Audiensi dengan Plt Bupati, Nelayan dan Pengusaha 'Mengharamkan' Pukat Mini Trawl Beroperasi di Perairan Bintan

Selain jalan, di daerah tersebut Pemprov Kepri melalui dinas pendidikan juga telah membangun sekolah SMAN 30 Batam yang tujuannya untuk memperkuat fasilitas infrastruktur pendidikan yang ada di batam.

Endro Apendi mewakili masyarakat Tiban Indah merasa bersyukur. Karena, menurutnya, setelah menunggu kurang lebih 10 tahun, jalan utama yang dinantikan warga, berkat dukungan Gubernur Ansar dan juga bantuan Rizki Fasial dan Irwansah sebagai anggota dewan, akhirnya terwujud juga.

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, upaya peningkatan infrastruktur jalan yang ditingkatkan agar makin baik lagi, dimaksudkan guna memberikan kemudahan bagi penggunanya, agar makin nyaman dalam berkendara dan juga sebagai salah satu penopang akses perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Akhir Pekan Ini, Saksikan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 di Jakarta

“Dengan peningkatan jalan ini, masyarakat akan semkain nyaman dalam menggunakannya. Arus orang, barang dan logistik menjadi lancar,” harap Gubernur Kepri.

Ditambahkan Gubernur Kepri, Pemerintah Provinsi Kepri, akan terus berupaya mewujudkan dan menyelesaikan berbagai program pembangunan, termasuk pembangunan infrastrultur jalan yang tersebar di semua kabupaten dan kota di Kepri.

“Dan hari ini, salah satu jalan kita resmikan peningkatan penggunannya,” tambahnya lagi.

Di depan masyarakat, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyampaikan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri. Rencananya, Kamis (10/8/2023) ini, Pemprov Kepri kembali akan meresmikan keberadaan rumah singgah yang ada di Sekupang Kota Batam.

“Sebelumnya, kita juga telah meresmikan rumah singgah yang ada di ibu kota Jakarta. Bahkan saat ini, keberadaan rumah singgah tersebut, terus terisi oleh masyarakat Kepri yang tengah menjalani pengobatan di Jakarta,” jelasnya.

Baca Juga :  Klasemen Sementara Cabor Futsal Putra: Batam di Puncak, Tanjungpinang Raih Hasil Positif

Dengan adanya rumah singgah baik yang berada di Sekupang, Batam maupun di Jakarta. Maka masyarakat yang ada di pulau-pulau dan tengah berobat di Batam, ataupun masyarakat Kepri yang sedang menjalani pengobatan di Jakarta, bisa memanfaatkan keberadaan rumah singgah tersebut.

Gubernur juga menyampaikan, harapan masyarakat Tiban Indah, untuk memiliki sekolah, akan segera direalisasikan. Karena Pemprov Kepri, telah memiliki lahan berkat bantuan dari Kajati Kepri, yang sudah siap di bangun.

“Kita telah siapkan alokasi anggaran sebesar Rp2,1 miliar, untuk membangun sekolah di wilayah Tiban Indah ini. Semoga bisa segera kita bangun,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *